BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19/U-20 gagal mengulang kemenangan, dalam laga uji coba kedua melawan Qatar U-19 di Stadium Velika Gorica, Zagreb, Minggu (20/9). Garuda Muda bermain 1-1 setelah unggul lebih dulu.

Keunggulan Timnas Indonesia U-19 dibuat oleh Saddam Emiruddin pada menit ke-62. Saddam mencetak gol dengan kepala meneruskan umpan lemparan ke dalam yang dilakukan Pratama Arhan.

Timnas Indonesia U-19 harus kebobolan pada menit ke-90. Qatar mendapat penalti usai Ali Surag dijatuhkan oleh Rizky Ridho dan Altairi menuntaskan menjadi gol.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-19 Bermain Imbang 1-1 dengan Qatar

Tak Tergantikan bersama Timnas Indonesia U-19, Adi Satryo Tak Mau Jemawa

Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menyebut para pemain sudah bekerja keras sepanjang pertandingan meski imbang. Garuda Muda juga mendapatkan sejumlah peluang, meski hanya satu yang menjadi gol.

"Sayang kami harus kebobolan di menit terakhir. Tetapi secara keseluruhan permainan kita membaik, stamina pemain juga semakin ciamik. Namun power pemain akan kita poles dan perbaiki lagi," kata Shin Tae-yong dikutip dari laman PSSI.

Timnas Indonesia U-19 selanjutnya menjajal Bosnia Herzegovina U-19 pada 25 September dan Dinamo Zagreb U-19 tiga hari berselang. Garuda Muda kemudian mengadakan pemusatan latihan dan uji coba di Turki. Program ini ada menyusul ditundanya Piala Asia U-19 2020 ke awal 2021.