Catatan Spesial Joe Willock di Balik Kemenangan Arsenal

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 06 Januari 2019
Catatan Spesial Joe Willock di Balik Kemenangan Arsenal
Joe Willock (Twitter Arsenal)

BolaSkor.com - Arsenal menekuk tuan rumah Blackpool 3-0 dalam pertandigan putaran ketiga Piala FA, di Bloomfield Road, Sabtu (5/1) waktu setempat atau Minggu dini hari WIB. Joe Willock menjadi bintang dengan mencetak dua gol.

Unai Emery menurunkan sejumlah pemain muda pada laga kontra Blackpool. Maklum, The Gunners habis dihadapkan dengan jadwal padat pada laga Boxing Day Premier League.

Meski menurunkan pemain muda, Arsenal tetap tampil mendominasi. Total, skuat London Utara itu menguasai penguasaan bola hingga 59 persen. Sedangkan, 15 peluang tercipta dari aksi Aaron Ramsey dan kawan-kawan.

Arsenal sudah unggul pada menit ke-11 melalui aksi Joe Willock. Sang pemain membobol jala gawang tuan rumah melalui sundulan terarah.

Baca juga:

Masa Depan Petr Cech di Arsenal Masih Tanda Tanya

Jawaban Tegas Agen Mesut Ozil soal Spekulasi Hengkang dari Arsenal

Joe Willock

Berikutnya, Arsenal kembali menjadi pada menit ke-37. Kali ini, Willock kembali menjadi inspirasi gol setelah tendangan kaki kanannya tak mampu dibendung kiper Blackpool.

Arsenal akhirnya menutup laga dengan kemenangan 3-0 usai Alex Iwobi mencetak gol pada menit ke-82. Temnakan akurat Iwobi tak mampu dibendung kiper pengganti, Christoffer Mafoumbi. The Gunners menutup laga dengan kemenangan 3-0.

Bintang pada pertandingan itu, Joe Willock, menjadi pemain termuda Arsenal yang mencetak gol di Piala FA sejak Aaron Ramsey melakukannya pada Januari 2010. Ramsey mencetak gol pada usia 19 tahun delapan hari, sedangkan Willock 19 tahun 138 hari.

Selanjutnya, Arsenal akan bertandang ke markas West Ham United dalam pertandingan pekan ke-22 Premier League. Saat ini, Arsenal masih tertahan pada peringkat kelima klasemen sementara dengan raihan 41 poin.

Arsenal Blackpool Breaking News Piala FA
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan