BolaSkor.com - COO Bhayangkara FC, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Sumardji memberikan respons terkait dengan rencana PSSI yang akan menggelar kompetisi khusus jika Liga 1 2020 tidak bisa dilanjutkan karena pandemi Virus Corona (COVID-19).

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan opsi menggelar kompetisi khusus saat rapat virtual bersama dengan Komisi X DPR RI, Rabu (8/4). Rencananya kompetisi khusus tersebut akan digelar pada September 2020 hingga akhir tahun.

Menurut Sumardji, jika memang nantinya PSSI akan menggelar kompetisi khusus, Bhayangkara FC tidak akan menolak. Karena selama ini manajemen Bhayangkara FC selalu mengikuti apapun keputusan yang dibuat oleh federasi.

Baca Juga:

Masalah Gaji, Nurhidayat Percaya Penuh pada Manajemen Bhayangkara FC

Bhayangkara FC Buka Komunikasi dengan Sponsor sebagai Dampak Pandemi Virus Corona

"Kalau memang kompetisi itu benar adanya dan memang liga tidak dilanjutkan, kami akan ikut dan kami akan dukung PSSI. Karena sejauh ini kan kami memang selalu ikut apa yang dilakukan oleh PSSI," kata Sumardji ketika dihubungi oleh BolaSkor.com.

Sumardji menambahkan bahwa kompetisi khusus harus dipikirkan secara matang. Mulai dari format dan waktu penyelenggaraan.

"Tapi harus ditunggu ke depannya seperti apa, bagaimana nasib liga dan lain-lain. Perlu dipastikan juga PSSI mau buat kompetisi yang seperti apa," tambah pria yang sekarang menjabat sebagai Kapolres Sidoarjo tersebut.

Seperti diketahui, PSSI sudah mengeluarkan keputusan dalam surat bernomor SKEP/48/III/2020, mereka telah menunda semua kompetisi hingga 29 Mei 2020 dengan status force majeure.

Kompetisi bisa dimulai kembali pada 1 Juli 2020, jika situasi sudah membaik. Seluruh kompetisi akan dihentikan jika pandemi tak berakhir.