CdM Lexy Bangga Timnas Hoki Indoor Cetak Sejarah di SEA Games

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 08 Mei 2023
CdM Lexy Bangga Timnas Hoki Indoor Cetak Sejarah di SEA Games
Dok: NOC Indonesia/Evan Andraws

BolaSkor.com - Timnas Hoki Indoor Putra Indonesia berhasil memutus dominasi Malaysia di ajang SEA Games. Untuk kali pertama, Indonesia merebut medali emas di cabang olahraga (cabor) hoki kategori indoor putra.

Dalam partai final SEA Games 2023 Kamboja yang berlangsung di Dinosaur Hall Phnom Penh, Minggu (7/5), Indonesia berhasil mengalahkan Malaysia lewat babak adu penalti.

Sempat tertinggal 0-3 dari Malaysia, Tim Hoki Indoor Putra Indonesia secara heroik berhasil menyamakan kedudukan menjadi 3-3 sehingga pertandingan harus ditentukan lewat adu penalti.

Bahkan gol ketiga Indonesia yang dicetak oleh Muhammad Alfiana tercipta di 9 detik menuju akhir pertandingan. Di babak penalti, Indonesia unggul 2-1 lewat Prima Rinaldi dan Andre Guntara.

Baca Juga:

Medali Emas Ke-20 Indonesia Hadir dari Mountain Bike Eliminator, Perunggu Juga Diperoleh

Tim Beregu Putri Kun Bokator Indonesia Bangga Berjaya di Kandang Lawan

Target di SEA Games 2023 Tercapai Jadi Buah Kerja Keras dan Persiapan Serius Kun Bokator Indonesia

Dok: NOC Indonesia/Evan Andraws

Atas keberhasilan ini Pengurus Pusat Federasi Hoki Indonesia (PP FHI) mengapresiasi kerja keras seluruh pemain yang berbuah medali emas sekaligus sejarah untuk Hoki Indoor Putra Indonesia.

"Luar biasa perjuangan anak-anak yang tidak pernah menyerah dalam menghadapi pertarungan ketat. Mereka telah mencatat sejarah pertama kali membawa Timnas Hoki Indoor Indonesia sebagai juara pada SEA Games 2023 Kamboja ini. Dan, mereka meruntuhkan nama besar Malaysia sebagai Raja Hoki Indoor Putra Asia Tenggara," tutur Sekjen Pengurus Pusat Federasi Hoki Indonesia (PP FHI), Yasser Arafat Suaidy.

Sementara itu, Chef de Mission (CdM) Tim Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja, Lexyndo Hakim, mengucapkan selamat atas keberhasilan Timnas Hoki Indoor Putra yang sukses memutus dominasi Malaysia.

Menurut sosok yang akrab Lexy tersebut, kesuksesan Timnas Hoki Indoor Putra ini merupakan bukti bahwa pembinaan olahraga beregu Tim Indonesia telah mengalami peningkatan. Dia pun berharap, prestasi Timnas Hoki Indoor Putra bisa menjadi kran medali emas bagi olahraga beregu lainnya.

"Selamat atas keberhasilan Timmas Hoki Indoor Putra yang sukses mencetak sejarah di SEA Games dengan meraih emas untuk pertama kalinya. Prestasi ini membuktikan bahwa pembinaan olahraga beregu Indonesia semakin meningkat dan menunjukkan bahwa bangsa kita adalah bangsa yang kompak, karena olahraga beregu dibutuhkan kekompakan atau kerja sama yang baik," ujar Lexy.

""Selamat atas catatan sejarah baru untuk tim hoki indoor Indonesia. SEA Games 2023 Kamboja adalah gerbang awal untuk prestasi membanggakan selanjutnya. Indonesia bangga!," tutupnya.

SEA Games 2023 Kamboja merupakan edisi ke-32. Ini adalah kali pertama Kamboja menjadi tuan rumah pesta (multievent) olahraga solidaritas negara kawasan ASEAN.

Tim Indonesia untuk SEA Games 2023 Kamboja yang dipimpin Chef de Mission (CdM) Lexyndo Hakim berpartisipasi di 31 cabor. Tim Indonesia mendapat dukungan dari official patners, Li-Ning, MyTours, NusaPay, Gudangkripto, Pocari Sweat, Essenza, Bagasi, Berdikari Logistik Suplai.

SEA GAMES SEA Games 2023 Lexyndo Hakim
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan