Cedera Bikin Italia Merana

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 16 November 2021
Cedera Bikin Italia Merana
Timnas Italia (Twitter Timnas Italia)

BolaSkor.com - Striker tim nasional Italia, Andrea Belotti, menilai faktor cedera menjadi satu di antara alasan timnya gagal lolos langsung ke Piala Dunia 2022. Kini, Italia harus berjuang pada babak play-off.

Italia hanya bisa bermain 0-0 melawan Irlandia utara pada pertandingan pamungkas Grup C, di Windsor Park, Selasa (16/11) dini hari WIB. Dengan hasil itu, Gli Azzurri hanya menempati posisi kedua klasemen akhir. Swiss yang pada laga lainnya menuai tiga poin berhak atas tiket lolos langsung ke Qatar.

Baca Juga:

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Inggris Mengamuk, Italia Ikuti Jejak Portugal

Roda Berputar Begitu Cepat untuk Timnas Italia

Diimbangi Swiss, Peluang Italia Lolos ke Piala Dunia 2022 Terancam

Belotti merasa, kegagalan tersebut tidak bisa dilepaskan dari badai cedera yang menerpa. Alessandro Bastoni, Davide Calabria, Cristiano Biraghi, Giorgio Chiellini, Ciro Immbobile, Lorenzo Pellegrini, Nicolo Zaniolo, dan Salvatore Sirigu adalah sederet penggawa Italia yang masuk ruang perawatan.

"Menurut saya, sebagian besar masalah ini terjadi karena fisik. Alasannya, kami mengalami sangat banyak cedera dan kami juga tampil tidak berhenti selama dua tahun," tegas Belotti seperti dilaporkan Football Italia.

"Kami terpaksa membuat begitu banyak pergantian pemain. Kami juga kehilangan pemain dan memanggil penggawa lainnya," jelasnya.

Italia pun akan berjuang bersama 11 tim lainnya untuk memperebutkan tiga tiket tersisa Piala Dunia 2022. Portugal, Austria, Skotlandia, dan Swedia adalah beberapa tim yang akan berjuang pada jalur tersebut.

"Ini adalah tanda kami perlu mengisi ulang baterai. Kami bersiap menyambut Maret," timpalnya.

"Pelatih sudah bicara kepada kami. Namun, segala hal yang berada di ruang ganti harus tetap berada di sana."

Timnas Italia Breaking News Andrea Belotti Piala Dunia 2022 Qatar
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan