Cedera Buat Ansu Fati Absen Panjang, Stok Penyerang Barcelona Kian Tipis

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 10 November 2020
Cedera Buat Ansu Fati Absen Panjang, Stok Penyerang Barcelona Kian Tipis
Ansu Fati (Twitter)

BolaSkor.com - FC Barcelona mendapatkan kabar buruk perihal cedera yang menimpa pemain muda mereka Ansu Fati. Dalam kondisi bermain yang sedang bagus pemain berusia 18 tahun cedera dan harus absen selama empat bulan.

Pasca menjalani operasi lutut kaki Fati absen empat bulan dalam masa pemulihan dan bisa lebih lama lagi yang artinya sebagian besar musim 2020-2021.

"Pemain tim utama Ansu Fati telah menjalani operasi yang sukses pada hari Senin karena cedera meniskus internal lutut kiri oleh Dr Ramon Cugat dan di bawah pengawasan layanan medis klub. Perkiraan waktu pemulihan akan menjadi empat bulan," tutur pernyataan dari Barcelona.

"Harus diingat bahwa Ansu memainkan paruh pertama Barca vs Betis dan dia sangat aktif. Musim ini, penyerang muda Barca telah memainkan 10 pertandingan, tujuh di LaLiga dan tiga di Liga Champions."

Baca Juga:

Ansu Fati, Bocah Ajaib Spesialis Pemecah Rekor Termuda

Ansu Fati Jadi Kuda Hitam dalam Daftar Kandidat Golden Boy 2020

Ansu Fati Jadi Penyelamat Barcelona di Bursa Transfer

Caption

"Secara total Ansu memiliki bermain 596 menit musim ini dan dia berhasil mencetak lima gol dan mendistribusikan dua assists."

Kabar itu jelas jadi pukulan bagi Barcelona arahan Ronald Koeman. Fati tengah dalam kondisi bagus dengan torehan lima gol dan dua assists sejauh ini. Apalagi Barca minim stok penyerang setelah gagal merekrut pengganti Luis Suarez di musim panas ini.

Minim bukan berarti tak punya opsi. Koeman menurut Marca masih dapat menurunkan beberapa pemain sebagai penggantinya seperti Pedri, Philippe Coutinho, Ousmane Dembele, Trincao, Martin Braithwaite, Antoine Griezmann, hingga Konrad de la Fuente sebagai pengganti Fati.

Akan tapi kualitas tiap pemain berbeda dan tidak ada yang dapat menggantikan Fati seperti halnya Lionel Messi. Dimensi bermain yang acapkali diberikan Fati hilang di Barcelona selagi dia cedera.

Hal itu juga dapat memicu Barcelona untuk mempercepat transfer winger Olympique Lyonnais Memphis Depay. Seperti diketahui Barca sudah mengincar Depay sejak musim panas 2020. Kini dengan cederanya Fati Barca bisa coba kembali merekrut Depay pada Januari 2021.

Breaking News Barcelona FC Barcelona
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan