Cedera Pulih, Winger Persebaya Ini Ingin Comeback Kontra Persipura

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 25 Juli 2019
Cedera Pulih, Winger Persebaya Ini Ingin Comeback Kontra Persipura
Winger Persebaya Surabaya, Oktafianus Fernando. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Badai cedera yang menghantam Persebaya Surabaya berangsur membaik. Salah satu pemainnya, Oktafianus Fernando, telah mengikuti latihan bersama tim. Ofan, sapaannya, menargetkan bisa merumput lagi saat Persebaya menghadapi Persipura Jayapura.

Ofan mendapat cedera lutut kiri ketika memperkuat Persebaya melawan Persela Lamongan di Stadion Gelora Bung Tomo, Senin (1/7) lalu. Padahal ia mencetak gol ke gawang Persela yang dikawal Dian Agus Prasetyo. Dia ditarik keluar pada menit ke-40. Ofan lantas absen selama lima pertandingan.

Dia melewatkan laga menghadapi Persib Bandung, Barito Putera, PSS Sleman, PSM Makassar, dan TIRA-Persikabo. Dari lima pertandingan tersebut, Bajol Ijo hanya meraih sekali kemenangan, dua imbang dan menderita dua kekalahan. Hasil negatif inilah yang membuat Ofan tidak sabar untuk merumput mengenakan jersey hijau-hijau.

Baca Juga:

Tak Ingin Khianati Tanggung Jawab di Persebaya, Azrul Ananda Menolak Maju Menjadi Wali Kota Surabaya

Persebaya Gagal Menang atas TIRA-Persikabo, Ruben Sanadi Merasa Tak Cukup Minta Maaf

“Saya sudah ingin pakai kostum kebesaran hijau-hijau lagi. Makanya saya ikut latihan, kangen merumput dan teman-teman tim lainnya. Ini sudah dapat izin dokter, dan saya cuma berlatih terpisah,” ungkap Ofan.

Pemain yang musim lalu mengemas satu gol dan enam assist tersebut bertekad bisa turun saat Persebaya menghadapi Persipura Jayapura, 3 Agustus mendatang. “Target latihan terpisah hanya hingga pekan ini, jadi sepulang tim dari Padang sudah bisa gabung,” tekadnya.

Selama absen, pemain didikan klub internal Persebaya itu menjalani pemulihan di Eminence Sports Medicine & Human Performance Centre SPPOI. Ofan berada di pusat pemulihan cedera yang terletak di kawasan Senayan, Jakarta, selama satu minggu. Pemain dengan kostum nomor 8 itu menjalani pemulihan dengan latihan peregangan, penguatan otot paha dan perut.

“Saya juga menjalani terapi, mulai dari terapi ultrasond, Transcutaneous Electrical Nerve Stimulation (TENS), dan coldtherapy (kompres es),” tandas Ofan. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Oktafianus Fernando Persebaya surabaya Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan