Cegah Penyebaran Virus Corona, Pelatih Persib Setuju Laga Liga 1 2020 Tanpa Penonton

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 05 Maret 2020
Cegah Penyebaran Virus Corona, Pelatih Persib Setuju Laga Liga 1 2020 Tanpa Penonton
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Laga antara Persib Bandung kontra Arema FC di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (8/3) dikabarkan tanpa penonton. Alasannya untuk mewaspadai Virus Corona.

Sebab virus mematikan itu kini sudah memasuki Indonesia. Bahkan beberapa di antaranya sudah positif terjangkit virus yang sudah menghilangkan nyawa ribuan orang itu.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts pun setuju dengan status laga tanpa penonton itu. Bahkan FIFA selaku federasi sepak bola tertinggi dunia itu sudah menunda beberapa laga Timnas meski sudah dijadwalkan.

"Saya juga mendengar ada tim yang menunda penerbangan mereka ke negara lain sesuai perintah FIFA meski itu masih harus dikonfirmasi,"

"Ini menjadi perintah dari FIFA atau dari pihak pemerintah setempat seperti Jakarta yang sangat sensitif soal virus dan membuat mereka cepat mengambil langkah," kata Robert di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Rabu (4/3).

Baca Juga:

Virus Corona Ancam Liga 1, Dejan Antonic: Kesehatan dan Keselamatan Nomor Satu

Selain Persija Kontra Persebaya, Laga Pekan Kedua Liga 1 2020 Lainnya Tetap Berjalan

Selain itu, beberapa laga di Eropa seperti Juventus juga sudah memutuskan untuk menutup tempat latihan, menunda laga hingga menggelar tanpa penonton. Alasannya agar terlindung dari Virus Corona.

"Hal itu juga berlaku di Liga Thailand karena tidak boleh ada penonton yang masuk. Jadi kami harus bersiap dengan itu," katanya.

Menurut Robert, kesehatan lebih penting dari segalanya. Terlebih stadion merupakan lingkungan yang dinilai cukup membuka peluang orang untuk terkena Virus Corona.

"Kami tahu lingkungan di stadion adalah lingkungan yang berbahaya untuk menyebarnya penyakit. Jadi karena itu kami harus bersiap untuk mengikuti perintah otoritas soal kesehatan dan saran dari FIFA,"

"Bagi saya pribadi, kesehatan dan hidup saya lebih penting dari sekadar menempatkan diri dalam situasi yang berisiko. Saya masih ingin hidup untuk 20 tahun ke depan setidaknya. Jadi saya pikir keselamatan menjadi hal nomor satu untuk dipikirkan," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Virus Corona Arema FC Robert Rene Alberts Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.071

Bagikan