Virus Corona Ancam Liga 1, Dejan Antonic: Kesehatan dan Keselamatan Nomor Satu

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 05 Maret 2020
Virus Corona Ancam Liga 1, Dejan Antonic: Kesehatan dan Keselamatan Nomor Satu
Pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic. (BolaSkor.com/Muhammad Fadly)

BolaSkor.com - Kasus infeksi Virus Corona (Covid-19) mulai terjadi di Indonesia. Dua warga Depok, Jawa Barat dipastikan positif terinveksi.

Kasus itu berdampak besar bagi banyak kegiatan, termasuk juga berlangsungnya kompetisi Liga 1 2020. Teranyar, laga Persija Jakarta versus Persebaya Surabaya yang sedianya berlangsung 7 Maret mendatang akhirnya ditunda.

Tentu saja, tak menutup kemungkinan hal serupa juga terjadi di pertandingan lain. Kondisi itu mendapat tanggapan dari pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic.

"Menurut saya pribadi yang penting kondisi aman terlebih dulu. Tidak perlu mengambil risiko karena kesehatan dan keselamatan harus menjadi yang utama," kata Dejan.

Baca Juga:

Selain Persija Kontra Persebaya, Laga Pekan Kedua Liga 1 2020 Lainnya Tetap Berjalan

Cegah Penyebaran Virus Corona, PT LIB Wajibkan Klub Liga 1 Deteksi Kesehatan untuk Pemain-Ofisial dan Penonton

Pelatih asal Serbia itu tak menampik kemungkinan dampak besar untuk kompetisi akibat Virus Corona. Dirinya mencontohkan liga di beberapa negara yang tertunda sementara.

"Contohnya di Hongkong, liga tetap berjalan tetapi tanpa penonton. Saya pribadi memilih yang penting aman dulu, tidak perlu mengambil risiko," ujar dia.

Untuk itu, dirinya berharap PT Liga Indonesia Baru (LIB) memberikan keputusan yang bijak dan mengutamakan keamanan dan kesehatan. Termasuk kemungkinan liga digelar tanpa penonton

"Kalau memang tanpa penonton lebih baik, namun hanya sebenta. Karena di beberapa negara juga demikian, memilih digelar tanpa penonton agar semuanya aman baik pemain, pelatih, ofisial, wasit dan penonton itu sendiri," tegasnya.(Laporan Kontributor Muhammad Fadly/Yogyakarta)

Dejan antonic PSS Sleman Liga 1 Virus Corona Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.031

Bagikan