Cegah Suporter Semakin Menderita, AC Milan Tolak Permintaan Atalanta Pinjam San Siro

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 11 Juli 2019
Cegah Suporter Semakin Menderita, AC Milan Tolak Permintaan Atalanta Pinjam San Siro
San Siro (Zimbio)

BolaSkor.com - Pemilik AC Milan, Paolo Scaroni, mengindikasikan Rossoneri akan menolak permintaan Atalanta yang ingin meminjam San Siro untuk berlaga di Liga Champions. Scaroni beralasan, tak ingin membuat suporter Milan semakin menderita.

Atalanta berhasil mewakili Italia pada ajang Liga Champions 2019-2020. Pada musim lalu, Duvan Zapata dan kawan-kawan menempati peringkat ketiga klasemen akhir Serie A.

Akan tetapi, Atalanta dipastikan tidak bisa menggunakan markas mereka, Stadion Atleti Azzurri d'Italia, di Bergamo, karena sedang direnovasi. Stadion tersebut dinyatakan tidak sesuai standar untuk menghelat laga kompetisi Eropa.

Tadinya, Atalanta telah memilih stadion milik Sassuolo, Mapei Stadium, sebagai markas di Liga Champions. Namun, muncul wacana untuk meminjam San Siro.

Dipilihnya San Siro oleh Atalanta bukan tanpa sebab. Orobici menilai, San Siro sangat strategis karena dekat dengan Bergamo. Selain itu, San Siro hanya digunakan Inter Milan utuk laga kompetisi Eropa.

Baca juga:

Rade Krunic, Tandem Baru Lucas Paqueta di AC Milan

Gianluigi Donnarumma Ogah Tinggalkan AC Milan, Bakal Tolak PSG

San Siro

Permintaan Atalanta itu sudah disetujui walikota Milan, Beppe Sala. Namun, ia memperingatkan Sassuolo untuk meminta persetujuan dari Inter dan Milan.

"Saya mendukung langkah tersebut. Namun, kedua klub Milan juga harus memutuskan. Sepertinya, mereka juga akan memberikan izin," ujar Sala seperti dilansir Football Italia.

Sejauh ini, Inter dikabarkan telah memberikan lampu hijau pada Atalanta untuk berlaga di San Siro. Namun, Milan punya jawaban yang tak senada.

"Saya belum mendengarnya dari walikota. Kami akan memikirkan semuanya," papar Scaroni.

"Kami akan mempertimbangkan para penggemar yang telah menderita karena kami tidak bisa tampil di Liga Europa. Stadion bukan hanya milik klub, namun para suporter juga."

Sebelumnya, suporter AC Milan, Curva Sud, menolak keras ide minjamkan San Siro pada Atalanta. Mereka menilai, hal itu akan menjadi pukulan telak ketika Milan tidak bisa berlaga di Liga Europa karena melanggar Financial Fair Play.

Breaking News Atalanta Liga Champions Inter Milan AC Milan
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.525

Bagikan