BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali meninjau Stadion Manahan, Solo yang akan menjadi venue pembukaan Piala Menpora 2021, pada Sabtu (20/3).

Piala Menpora 2021 akan dimulai pada Minggu (21/3). Pertadingan antara TIRA-Persikabo melawan Arema FC yang dilangsungkan di Stadion Manahan, akan menjadi laga pembuka, dilanjutkan pertandingan antara Barito Putera melawan PSIS Semarang.

"Pak Menpora tadi ke sini. Venue tidak masalah semua oke. Semua panpel sudah di sana dan tim udah di kota masing-masing. Laporan dari semua tempat sampai sekarang belum ada masalah," kata Iriawan saat ditemui di Stadion Manahan, Sabtu (20/3).

Baca Juga:

Piala Menpora Sarana Adaptasi bagi Pelatih PSIS Dragan Djukanovic

Peserta Grup C Lebih Banyak, Pelatih Madura United Justru Senang

"Besok kami akan kick off pertama dan ini menjadi awal titik balik sepak bola Indonesia setelah satu tahun. Saya mohon kepada suporter untuk tetap di rumah dan saya yakin teman-teman suporter punya komitmen bersama."

"Insya Allah teman-teman suporter masih komit dengan apa yang disampaikan karena ini penilaian sendiri untuk event berikutnya Liga 1," tambahnya.

Sementara itu, Zainudin Amali memberikan apresiasi yang luar biasa untuk PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang sudah mempersiapkan Piala Menpora 2021 dengan sangat baik, protokol kesehatan pun akan terus diterapkan secara ketat.

"Apa yang dilakukan oleh panitia, LIB tentu PSSI sebagai penanggung jawab, saya kira sama dengan ketika saya melihat persiapan di Stadion Madya ada Timnas main waktu itu dua kali. Standarnya sama karena standar itu harus kita jaga," kata Zainudin Amali.

"Itu kita janjikan kepada pihak kepolisian sehingga pihak kepolisian memberikan izin. Maka kehadiran saya, kehadiran Pak Walikota di sini tentu kita harus memastikan penyelenggara benar-benar melakukan apa yang sudah pernah dipaparkan ketika rakor di tempat saya dan alhamdulillah semuanya jalan."

"Seluruh prosesnya sejak tim datang ke Solo kemudian apa yang mereka harus lakukan dan teman-teman liat sendiri. Saya optimistis sampai dengan hari ini prokesnya dijalankan dengan disiplin," pungkas Amali.