CEO PSIS Yoyok Sukawi Pesimistis Tiga Legiun Asing Kembali Gabung ke Tim

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 01 September 2020
CEO PSIS Yoyok Sukawi Pesimistis Tiga Legiun Asing Kembali Gabung ke Tim
Striker Bruno Silva. (BolaSkor.com /Ahmad Rizal)

BolaSkor.com - CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi pesimistis tiga pemain asingnya kembali ke tim jelang lanjutan Kompetisi Liga 1 2020. Seperti diketahui tiga penggawa skuat Mahesa Jenar masih di negaranya masing masing.

Gelandang Flavio Beck Jr pulang ke Kroasia dan bek Wallace Costa serta striker Bruno Silva masih di Brasil. Hanya satu gelandang asal Palestina Jonathan Cantilana yang tetap di Semarang.

Apalagi wabah pandemi Covid-19 juga belum mereda di dunia. Dan kasus pandemi Covid 19 di Brasil menempati urutan kedua di dunia.

Yoyok menjelaskan untuk pemain asing yang belum kembali dan gabung dalam latihan bersama bakal susah masuk Indonesia.

Baca Juga:

Alihkan Pikiran dari Sepak Bola, Persib Bandung Bermain Softball

Persebaya Condong Pilih Gelora Delta Sidoarjo sebagai Homebase

"Untuk pemain asing kami yaitu Wallace Costa, Bruno Silva, dan Flavio memang susah datang kemari. Karena kasus Covid-19 di Brasil sangat tinggi, tertinggi kedua di dunia,” kata Yoyok Sukawi.

Yoyok Sukawi menambahkan sebenarnya Wallace Costa sudah memiliki administrasi lengkap seperti izin tinggal atau Kartu Izin Tinggal Terbatas (KITAS) hingga Februari 2021. Tapi memang ada travel warning dari Imigrasi karena kasus Covid-19 di Brasil tinggi.

"Kalau saya pesimistis pemain asing yang belum gabung bisa datang. Tapi tetap kita urus agar mereka bisa ke sini. Tak usah berandai-andai, kita ada pemain muda yang bisa dimainkan,” tambahnya.

Meski demikian Yoyok tidak terlalu pusing memikirkan kapan datangnya penggawa impornya tersebut. Apalagi tim memiliki banyak pemain muda, dan menjadi kesempatan untuk tim pelatih bisa menurunkan pemain mudanya tersebut.

“Kita tidak usah berandai-andai, kalau tidak ada pemain asing tidak masalah. Kita seneng bisa mainkan pemain muda nanti," pungkas Yoyok. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

PSIS Semarang Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan