Cerita 'Ada Aremania' saat Derbi Jatim di Stadion Manahan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 07 November 2021
Cerita 'Ada Aremania' saat Derbi Jatim di Stadion Manahan
Tribun face Aremania di Stadion Manahan. (BolaSkor.com/Bimaswara Dumugi)

BolaSkor.com - Pemandangan berbeda tersaji pada Derby Jatim saat Arema FC menghadapi Persebaya Surabaya, pada pekan ke-11 Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (6/11).

Yaitu dengan adanya tribun face, alias pemasangan foto suporter di tribun sisi selatan stadion. Program ini diwujudkan Arema FC, untuk menampung keinginan Aremania dalam mendukung langsung di stadion.

Seperti diketahui, Liga 1 masih belum bisa menghadirkan penonton di tribun stadion karena masih dalam masa pandemi. Sehingga, tribun face menjadi program untuk mengakomodir keinginan suporter.

Baca Juga:

Kartu Merah Jadi Penyebab Arema FC Ditahan Persebaya

Hasil Liga 1: Duel Panas Arema FC Kontra Persebaya Berakhir Tanpa Pemenang

Arema FC
Tribun face Aremania di Stadion Manahan. (BolaSkor.com/Bimaswara Dumugi)

"Terima kasih kepada Aremania yang berdedikasi memberi dukungan dalam program tribun face ini," tutur Media Officer Arema FC, Sudarmaji kepada media Minggu (7/11).

Dalam program itu, Tim Singo Edan diberi kuota untuk memasang foto Aremania yang masing-masing berukuran sekitar dua kali bangku tribun sebanyak 99. Kuota itu nyaris terpenuhi dengan lebih dari 50 persen.

"Ada 50-an foto yang dipasang. Memang tidak semuanya bisa terpasang. Bergiliran sampai lima kali shift (sepanjang 90 menit)," terangnya.

Ia pun berharap program ini bisa kembali tergelar pada pertandingan selanjutnya. Meski Aremania yang berpartisipasi tidak gratis, lantaran dibanderol seharga Rp199 ribu dengan menggandeng vendor.

"Semoga program ini terus berinovasi dan memberi kreativitas di kompetisi Liga 1 musim ini. Meski tidak hadir secara fisik, namun kehadiran Aremania kami akomodir dengan sejumlah inovasi," tuntas Sudarmaji. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Aremania Arema FC Persebaya surabaya Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.146

Bagikan