Cerita Emilia Nova soal Taekwondo dan Kenangan Mendiang Bob Hasan

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Kamis, 07 Mei 2020
Cerita Emilia Nova soal Taekwondo dan Kenangan Mendiang Bob Hasan
Emilia Nova (Istimewa)

BolaSkor.com - Pelari gawang Indonesia, Emilia Nova, mengungkapkan pernah bermain taekwondo sebelum menjadi pelari. Selain itu, Emilia mengaku punya kenangan menarik dengan mendiang Bob Hasan.

Saat ini, Emilia merupakan salah satu atlet lari paling berprestasi di Indonesia. Berbagai prestasi telah diraihnya selama berkarier di dunia atletik.

Meski demikian, rupanya sebelum berkarier di dunia atletik, Emilia sempat mencoba taekwondo. Bahkan, pelari berusia 25 tahun itu sempat memenangi kejuaraan tingkat provinsi.

"Sempat juara taekwondo se-Jabodetabek, tetapi orangtuaku kurang setuju. Karena postur juga kurang, jadi gampang dicurangi dan orangtua menilai kurang obyektif," tutur Emilia pada live bersama BolaSkor.com.

Baca Juga:

Emilia Nova Ambil Sisi Positif Olimpiade dan PON 2020 Ditunda

Di Tengah Pandemi Virus Corona, 2 Drakor Ini Jadi Pilihan Emilia Nova

"Saat itu, ayahku mengatakan aku akan sukses di lari. Orangtuaku menilai kalau lari lebih adil karena siapa yang finish duluan, dia yang menang," lanjutnya.

Emilia mengaku memiliki kenangan dengan mendiang Bob Hasan. Emilia mengungkapkan, Bob merupakan sosok yang berjasa dalam kariernya sebagai pelari.

"Aku awalnya ikut lari bulanan. Sampai sekarang masih ada balapan tersebut setiap akhir bulan. Saat itu, Pak Bob melihat aku latihan dan langsung mengajak aku masuk pelatnas," kenang Emil.

"Jadi aku masuk pelatnas bukan karena menang lomba atau apa. Tapi Pak Bob melihat aku rajin latihan jadi beliau mengajak aku untuk masuk latihan karena terkesan."

"Almarhum Bob Hasan sempat memberikan aku susu weight gain karena terlalu kurus. Saat itu aku naik 15kg. Sebenarnya terlalu kurus tidak bagus juga untuk pelari," lanjutnya.

Emilia Nova Bob Hasan Breaking News Atletik Taekwondo
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan