BolaSkor.com - Ada cerita unik di balik kepindahan Asep Berlian dari Madura United ke Dewa United FC. Pemain kelahiran Bogor itu justru harus menghadapi rentetan pertanyaan dari anak pertamanya, Yanuaris Azka Berlian.

Pasalnya, ia kini jadi lebih sering berada di rumah ketimbang sebelumnya. Jarak Tangerang dan Bogor yang tak terlalu jauh membuatnya bisa setiap saat pulang ke rumah.

"Setelah sembilan tahun di Jawa Timur, akhirnya dapat klub yang dekat dengan rumah. Jadi hampir setiap hari bisa pulang ke rumah. Kalau dulu bisa tiga bulan baru balik ke Bogor," bukanya.

Baca Juga:

Dewa United FC Bertekad Beri Penampilan Terbaik di Dua Laga Sisa Grup A

Pelatih Persita Bersyukur Bisa Raih Kemenangan Perdana di Piala Presiden 2022

Tetapi, bagi Azka yang baru berusia empat tahun, keberadaan ayahnya yang jadi lebih sering di rumah membuatnya bingung. Walau begitu, ia dengan telaten memberikan pemahaman tentang proses transfer di dunia sepak bola.

"Cuma ya ngasih tahu ke anak lucu juga sih. Soalnya dia tanya kok ayah sering di rumah terus. Akhirnya ya saya bilangin kalau ayah pindah klub, sekarang main di Dewa United," sambung pemain berusia 32 tahun tersebut.

Tetapi untuk sekarang, Asep terpaksa harus kembali berjarak dengan keluarganya. Pemain yang kerap disamakan dengan legenda Milan, Gennaro Gattuso ini tengah berada di Solo untuk membela Dewa United pada Piala Presiden 2022.

Sejauh ini, klub berjuluk Tangsel Warrior ini baru mendapatkan satu poin dari dua pertandingan perdana. Mereka pun berada di posisi juru kunci di bawah PSIS Semarang, PSS Sleman, Persita Tangerang, dan tuan rumah Persis Solo. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama)