Cerita Shin Tae-yong Ubah Kedisplinan Buruk di Timnas Indonesia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 09 Januari 2022
Cerita Shin Tae-yong Ubah Kedisplinan Buruk di Timnas Indonesia
Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menceritakan saat dirinya pertama kali melatih Skuat Garuda. Shin Tae-yong membeberkan ada kebiasaan buruk yang dilakukan para pemain.

"Mereka tidak langsung cepat-cepat saat masuk di stadion. Kalau kita (di Korea) pasti sudah disuruh cepat-cepat," ujar Shin Tae-yong, dalam wawancaranya bersama Myeongjangdeul yang diterjemahkan channel YouTube BAL.

"Pelatih dan staf turun dari bus masuk ke lapangan dalam waktu 1-2 menit dan berdiri menunggu pemain datang. Tapi mereka masih duduk ngobrol seperti tidak berniat ke lapangan. Mereka terus saja mengobrol sambil mengikat tali sepatu," tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Baca Juga:

Catat! Ini Tanggal Uji Coba Timnas Indonesia Kontra Bangladesh

Bos PSIS Pastikan Pratama Arhan Hengkang ke Luar Negeri

Seiring berjalannya waktu, Shin Tae-yong dapat mengubah kedisiplinan buruk yang dilakukan pemain Timnas Indonesia. Beruntung, pelatih berusia 51 tahun itu membuat fisik, mental, dan attitude pemain Timnas Indonesia berproses ke arah yang sangat baik.

"Menurut saya, hal ini tidak bisa terus seperti itu. Jadi saya pikir itu harus diubah. Saya pikir orang Indonesia pada dasarnya memiliki sifat yang baik, karena iklimnya sangat bagus dan tanahnya subur. Mereka tidak kesulitan untuk makan, jadi orang-orangnya cenderung santai. Cuacanya juga panas, jadi ada bagian yang tertinggal," ucap Shin Tae Yong.

Saat ini, Shin Tae-yong tengah mempersiapkan Timnas Indonesia menghadapi FIFA Matchday melawan Bangladesh di Bali pada tanggal 24 dan 27 Januari 2021. Selain itu, eks pelatih timnas Korea Selatan ini juga mempersiapkan Timnas Indonesia U-23 untuk Piala AFF U-23 2022 di Kamboja pada Februari mendatang.

Shin Tae-yong Timnas Indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.035

Bagikan