Cerita Unik Rezaldi Hehanussa, Hilang di Persija untuk Seleksi TNI

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 19 Januari 2021
Cerita Unik Rezaldi Hehanussa, Hilang di Persija untuk Seleksi TNI
Rezaldi Hehanussa. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Direktur Utama Persija Jakarta, Ferry Paulus, memberikan cerita unik tentang perekrutan salah satu pemainya, Rezaldi Hehanussa. Pemain yang kerap disapa Bule itu ternyata pernah menghilang, padahal sudah menjadi pemain Persija.

Ferry Paulus menjelaskan awal pertemuannya dengan Bule di Sekolah Sepak Bola (SSB) Villa 2000. Ketika itu Bule sudah memikat hati Ferry Paulus. Namun, ternyata saat itu Persija kalah cepat dari Persitangsel yang sudah terlebih dahulu mendapatkan Bule.

Namun pada akhirnya, Ferry yang saat itu sedang menontong turnamen Antar Kampung (Tarkam) kembali bertemu dengan Bule dan langsung mengajaknya ikut seleksi pada tahun 2016 silam. Rezaldi pun masuk dalam skuad Persija dan memulai kariernya di Persija U-21.

Baca Juga:

Otavio Dutra Berharap Vaksinasi COVID-19 Membuka Jalan Bergulirnya Liga 1

Tujuan Marko Simic Menjadi Legenda di Persija

Meski sudah berseragam Persija, ternyata Rezaldi pernah menghilang tanpa kabar. Padahal, Ferry Paulus menyebut timnya sangat menantikan Rezaldi untuk promosi ke tim utama.

"Dia pernah tiba-tiba menghilang, entah ke mana. Saat itu dia sudah di Persija dan menghilang beberapa bulan. Kemudian saya tanya Bule ke mana?," kata Ferry Paulus dari kanal YouTube Persija Tv," Senin (18/1).

"Orang tuanya juga tidak merespon saat saya hubungi. Akhirnya saya WhatsApp dia (Bule). Saya kasih tau kalau Persija nunggu kamu. Kamu ke mana? dan akhirnya dia datang ke rumah," ia menambahkan.

Di luar dugaan, ternyata ketika menghilang, Rezaldi sempat ikut seleksi Tentara Nasional Indonesia (TNI). Namun karena tidak lulus, akhirnya dia kembali Persija dan meminta maaf kepada Ferry Paulus. Kini Bule menjadi sosok penting di sisi kiri pertahanan Persija.

"Ternyata dia ikut tes tentara dan tidak bilang-bilang karena takut. Tapi ya nasib berkata lain. Kalau tidak salah dia tidak sukses dan gagal sebagai tentara," ujarnya.

"Kemudian setelah itu dia balik, meminta maaf karena sudah menghilang. Dan setelah itu dia siap berlatih lagi," pungkas lelaki asal Manado tersebut.

Breaking News Persija jakarta Rezaldi Hehanussa Ferry paulus
Posts

4.871

Bagikan