Tujuan Marko Simic, Menjadi Legenda di Persija

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 18 Januari 2021
Tujuan Marko Simic, Menjadi Legenda di Persija
Marko Simic. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Striker Marko Simic kembali menyatakan keinginannya lama di Persija Jakarta. Penyerang asal Kroasia itu ingin menjadi legenda, seperti halnya Bambang Pamungkas atau Ismed Sofyan.

Bambang Pamungkas sudah menyatakan pensiun dan kini menjadi manajer skuat Macan Kemayoran. Sedangkan Ismed Sofyan masih berstatus pemain Persija.

"Tujuan saya di Persija Jakarta adalah menjadi legenda. Kami sudah punya dua. Para pemain yang sudah memperkuat klub sepanjang hidupnya, Ismed Sofyan dan Bambang Pamungkas," kata Marko Simic dalam wawancara dengan Novi List.

Baca Juga:

Marko Simic Berpikir untuk Dipinjamkan Persija

Marko Simic Mengaku Dapat Ajakan dari Dinamo Zagreb

"Bermain selama mungkin, meninggalkan jejak besar dan mengikuti jejak kedua yang disebutkan, itu tujuan saya," sambung Marko Simic.

Marko Simic masih terikat kontrak hingga 2023. Itu setelah melakukan perpanjangan kontrak pada akhir 2019.

Ia sebelumnya memberi sinyal pensiun di Persija. Simic punya hasrat membela Persija hingga klub berusia 100 tahun atau ketika usianya 40 tahun.

"Tentu saja saya berbeda. Tetapi di sana (Indonesia) fanatisme fans begitu terasa, sehingga hanya gol dan kesuksesan yang dihargai seperti di tempat lain. Jauh lebih sulit bagi kami orang Eropa, serta orang asing. Kami memikul lebih besar tanggung jawab dan beban di pundak kami."

Marko Simic juga menjelaskan kepada media Kroasia sudah mencatatkan diri dalam sejarah klub. Terutama lewat kontribusi membawa Persija menjadi juara.

"Saya menuliskan nama dalam sejarah mereka, karena saya juga pencetak gol terbaik, pemain terbaik. Tahun sebelumnya, saya mencetak total lebih dari empat puluh gol. Saya adalah pencetak gol terbanyak liga tahun lalu."

Marko Simic Persija jakarta Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan