Cetak 20 Gol dalam 14 Penampilan, Erling Haaland di Jalur Pemecahan Rekor

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 30 Desember 2022
Cetak 20 Gol dalam 14 Penampilan, Erling Haaland di Jalur Pemecahan Rekor
Erling Haaland (twitter/premierleague)

BolaSkor.com - Rehat enam pekan tanpa sepak bola kompetitif sepertinya tidak menumpulkan ketajaman Erling Haaland dalam mencetak gol. Setelah hanya bisa menyaksikan aksi pemain lain di Piala Dunia 2022, Haaland kembali beraksi.

Mesin gol Norwegia telah mencetak tiga gol dalam dua pertandingan sejak sepak bola domestik Inggris kembali setelah Piala Dunia, termasuk gol ke-19 dan ke-20 di Premier League. Dua gol itu dicetaknya dalam kemenangan 3-1 Manchester City atas Leeds United.

Kini Haaland telah mencapai angka 20 gol hanya dalam 14 pertandingan, yang berarti dia berada di jalur untuk memecahkan rekor pencetak gol Premier League yang saat ini dipegang Alan Shearer dan Andy Cole dengan 34 gol.

Baca Juga:

Pulang dari Piala Dunia 2022 Qatar, Pemain Manchester City Kelebihan Berat Badan

Leeds United 1-3 Manchester City: The Citizens Jaga Jarak dengan Arsenal

Hasil Undian Perempat Final Piala Liga Inggris: Manchester United dan Manchester City Bertemu Lawan Mudah

Shearer dan Cole mencatat rekor ketika ada 42 pertandingan yang dimainkan selama satu musim. Sedangkan rekor gol terbanyak yang dicetak dalam musim 38 pertandingan dipegang Mohamed Salah dengan 32 gol pada 2017-2018.

Jika Haaland terus mencetak gol dengan kecepatan seperti saat ini, pemain berusia 22 tahun itu akan mencetak 50 gol di Premier League musim ini.

Berbicara kepada Amazon Prime seperti dikutip Eurosport, Shearer mengatakan dia sekarang mengharapkan Haaland untuk mendapatkan setidaknya 40 gol musim ini. Shearer mengakui bahwa rekornya dalam bahaya jika Haaland terus bermain.

“Saya mengatakannya sebelum bola ditendang musim ini, saya pikir penyerang tengah yang baik akan mendapatkan 20 gol dan penyerang tengah yang fantastis, akan memiliki angka di kepalanya dan itu tidak akan mengejutkan saya jika itu mendapat 40,” kata Shearer.

“Saya suka rasa lapar dan keinginannya, saya suka sikap itu. Jika Anda ingin membangun penyerang tengah yang sempurna dari awal, dia adalah dia. Tidak ada yang tidak dia kuasai.”

Namun, bahkan jika Haaland mencapai 50 gol, itu masih tidak akan mendekati rekor papan atas sepak bola Inggris sepanjang masa.

Rekor itu milik mendiang striker Everton Dixie Dean, yang mencetak 60 gol hanya dalam 39 pertandingan di musim 1927-28.

Terkait Haaland, ada hal yang bisa menjadi kabar mengerikan bagi lawan-lawan Manchester City. Usai laga melawan Leeds, manajer City Pep Guardiola mengatakan bahwa Haaland masih belum dalam kondisi terbaiknya.

"Saya pikir dia masih belum dalam kondisi terbaiknya, seperti di awal musim, karena cedera yang dialaminya di Dortmund dalam waktu lama," kata Guardiola.

“Ketika kami benar-benar mulai berlatih di Abu Dhabi, dia tidak bisa latihan satu hari pun,” kata Guardiola.

“Saya merasa dia tidak dalam kondisi terbaiknya. Ini adalah masalah waktu. Saya merasa dia selalu menjadi ancaman luar biasa bagi lawan."

Manchester City Premier League Erling Haaland Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan