Pulang dari Piala Dunia 2022 Qatar, Pemain Manchester City Kelebihan Berat Badan

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 24 Desember 2022
Pulang dari Piala Dunia 2022 Qatar, Pemain Manchester City Kelebihan Berat Badan
Kalvin Phillips (Twitter)

BolaSkor.com - Satu demi satu pemain yang telah tampil di Piala Dunia 2022 Qatar kembali membela klub. Meski kondisi beberapa pemain masih perlu dipantau sebelum dimainkan, mereka sudah siap bermain untuk klub dan menyelesaikan musim 2022-2023.

Meski begitu tidak semua pemain dalam kondisi bagus seperti halnya gelandang timnas Inggris, Kalvin Phillips. Pemain Manchester City itu sedianya baru tampil dua kali di Piala Dunia 2022, tetapi uniknya ia tidak bugar kala kembali ke klub.

Pep Guardiola, manajer Man City, membeberkan kondisi terbaru mengenai Phillips dan menegaskan apabila ia tidak cedera melainkan kelebihan berat badan atau kegendutan. Guardiola pun tak mengerti mengapa Phillips bisa kelebihan berat badan.

Baca Juga:

Manchester City 3-2 Liverpool: Saling Berbalas Gol, The Citizens Singkirkan The Reds

Pahlawan Liverpool di Piala Liga Punya Motivasi Ekstra untuk Kalahkan Manchester City

Manchester City Bobol Gawang Liverpool Tiga Kali, Jurgen Klopp Kecewa Berat

"Dia (Kalvin Phillips) tidak cedera. Dia datang dengan kelebihan berat badan," kata Guardiola seperti dilansir dari Sky Sports.

"Saya tidak tahu kenapa. Dia tidak tiba dalam kondisi untuk melakukan sesi latihan dan bermain."

Guardiola semakin heran dengan kondisi pemain berusia 27 tahun tersebut karena Phillips tak banyak dimainkan Gareth Southgate di Piala Dunia 2022. Guardiola juga menegaskan pemain seperti Phillips dibutuhkan klub untuk mencapai target musim ini.

"Jelas (Guardiola terkejut). Itu sebabnya dia tidak bisa bermain. Ketika dia siap, dia akan bermain, karena kami membutuhkannya, kami sangat membutuhkannya," tegas Guardiola.

Seperti halnya Jack Grealish di musim pertamanya dengan Man City, Phillips juga butuh waktu adaptasi. Sejak pindah dari Leeds pada 2022 sebesar 49 juta euro, Phillips total baru bermain empat kali dengan Man City musim ini karena cedera.

Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar Kalvin Phillips Manchester City
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan