BolaSkor.com - Piala Liga Inggris musim ini telah memasuki babak perempat final. Pada fase itu, Manchester United dan Manchester City bersua lawan dengan kualitas lebih rendah.

Manchester United melaju ke perempat final Piala Liga Inggris usai menumbangkan Burnley pada babak sebelumnya. Skuad asuhan Erik ten Hag itu unggul dengan skor 2-0.

Sementara itu, perjalanan Manchester City lebih berat. Sebab, lawan yang dihadapi pada babak 16 besar adalah Liverpool. Melakoni laga ketat dengan saling berbalas gol The Citizens menjadi pemenang usai unggul 3-2.

Baca Juga:

Rainier Koers, Pelatih Khusus Manchester United untuk Atasi Lelah Mental

Manchester United 2-0 Burnley: Red Devils Melaju ke Perempat Final Piala Liga

Pep Guardiola Sudah Mulai Resah dengan Kebangkitan Manchester United

Setelah delapan tim lengkap, undian babak perempat final pun digelar. Hasilnya, Manchester United menantang Charlton dan Manchester City bertamu ke markas Southampton.

Sementara itu, dua laga lainnya akan mempertemukan Newcastle United versus Leicester City dan Nottingham Forest melawan Wolverhampton Wanderers.

Menurut jadwal, seluruh pertandingan akan digelar dalam waktu yang sama. Tanggal yang dipilih adalah 10 Januari 2022.

Piala Liga Inggris adalah kompetisi kasta ketiga di Inggris di bawah Premier League dan Piala FA. Liverpool menjadi pemenang pada edisi musim lalu usai menumbangkan Chelsea melalui adu tendangan penalti. The Reds juga menjadi tim dengan titel terbanyak, yakni sembilan gelar.

Sementara itu, Manchester City berada di urutan kedua dengan delapan trofi. Pada sisi lain, Manchester United menguntit di tempat ketiga dengan lima titel.

Berikut ini jadwal perempat final Piala Liga Inggris:

Manchester United Vs Charlton Athletic
Southampton Vs Manchester City
Nottingham Forest Vs Wolves
Newcastle United Vs Leicester City