Cetak 20 Gol dari 14 Laga Premier League, Performa Erling Haaland Belum Optimal

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 29 Desember 2022
Cetak 20 Gol dari 14 Laga Premier League, Performa Erling Haaland Belum Optimal
Erling Haaland (Twitter)

BolaSkor.com - Premier League seolah terlalu mudah bagi penyerang asal Norwegia, Erling Haaland. 14 laga sudah dimainkannya pada debutnya di Premier League musim ini dengan Manchester City, Haaland sudah mencetak 20 gol.

Teranyar, dua gol diciptakan putra dari Alf-Inge Haaland kala Man City menang 3-1 atas Leeds United di Elland Road pada pekan 17 Premier League, Kamis (29/12) dini hari WIB. The Citizens terus menempel ketat Arsenal dengan jarak lima poin.

Haaland pun jadi pemain tercepat yang mencapai 20 gol Premier League dalam sejarah kompetisi. Catatan lainnya ia kini sudah mencetak 141 gol dari 136 laga terakhir di level klub. Bahkan jumlah gol itu sudah melebihi 19 gol Chelsea musim ini.

Uniknya pelatihnya di Man City, Pep Guardiola, meyakini apabila penampilan eks penyerang Borussia Dortmund tersebut belum optimal.

Baca Juga:

Pulang dari Piala Dunia 2022 Qatar, Pemain Manchester City Kelebihan Berat Badan

Leeds United 1-3 Manchester City: The Citizens Jaga Jarak dengan Arsenal

Hasil Undian Perempat Final Piala Liga Inggris: Manchester United dan Manchester City Bertemu Lawan Mudah

"Saya pikir dia masih belum dalam kondisi terbaiknya karena cedera, menggerakkan tubuhnya yang besar tidak mudah baginya, tetapi sebanyak dia bisa bermain, menit bermain akan lebih baik,” papar Guardiola dikutip dari Goal.

"Saya merasa dia tidak dalam kondisi terbaiknya. Ini masalah waktu. (Haaland) selalu menjadi ancaman luar biasa bagi lawan. Angka-angkanya tidak dapat dipercaya tetapi saya merasa dia tidak hanya datang ke sini untuk mencari angka, dia ingin memenangkannya. Masih ada 70 poin untuk dimainkan."

Motivasi Haaland untuk terus berkembang dan juga mencetak gol tidak main-main. Ia kesal setelah melihat banyak pemain bermain dan mencetak gol di Piala Dunia 2022, sementara Haaland hanya bisa menontonnya karena timnas Norwegia tidak lolos kualifikasi.

"Saya ada di rumah, sedikit kesal karena saya tidak bermain di Piala Dunia," ujar Haaland.

"Melihat pemain lain mencetak gol untuk memenangi laga di Piala Dunia memotivasi, membuat kesal, dan memicu saya. Saya (sekarang) lebih lapar dibanding sebelumnya," tegas dia.

Erling Haaland Manchester City Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan