Cetak Empat Gol ke Gawang Valencia, Josip Ilicic bak Anggur Merah di Atalanta

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 11 Maret 2020
Cetak Empat Gol ke Gawang Valencia, Josip Ilicic bak Anggur Merah di Atalanta
Josip Ilicic (Twitter)

BolaSkor.com - Atalanta secara mengejutkan berhasil mengalahkan Valencia pada leg kedua Liga Champions, Rabu (11/03) dini hari WIB dengan skor 4-3. Josip Ilicic berhasil menjadi bintang pada pertandingan yang digelar di Mestalla Stadium itu.

Pasalnya, penyerang berusia 32 tahun itu berhasil mencetak empat gol ke gawang yang dijaga oleh Jasper Cillessen di Estadio Mestalla.

Kemenangan itu berhasil mengantarkan Atalanta menembus perempatfinal Liga Champions. Skuat asuhan Gian Piero Gasperini itu lolos dengan keunggulan agregat 8-4 atas skuat tim besutan Albert Celades.

Dikutip dari Sky Sports Italia, Ilicic merasa senang bisa mencetak gol. Ia juga mengatakan semakin bertambahnya usia ia semakin berkembang permainannya.

Baca Juga:

Analisis – Atalanta, Sang Dewi yang Terus Berlari Kencang di Eropa

Cetak Quattrick, Josip Ilicic Selevel Lionel Messi

Hasil Liga Champions: Atalanta Berjaya, RB Leipzig Kubur Mimpi Tottenham

Josip Ilicic

"Semakin bertambah usia, makin bagus saya bermain. Saya sangat senang, saya ingin jalan terus dan kami benar-benar menikmati permainan yang kami tampilkan," ujar Ilicic yang sudah mencetak lima gol di Liga Champions musim ini.

Pemain berkebangsaan Slovenia itu berjanji bisa membuktikan bahwa Atalanta tidak layak dianggap sebagai tim 'underdog'. Ia juga mengaku siap untuk bertemu dengan lawannya pada perempatfinal Liga Champions.

"Kami telah melakukan hal-hal besar selama beberapa tahun sekarang dan tujuan kami adalah membuktikan bahwa kami layak berada di sini, bahwa kami ingin menjadi lebih kuat dan menikmati setiap momennya. Kami bertujuan untuk menghadapi setiap lawan yang akan kami hadapi dengan cara yang sama dan hanya itu yang kami butuhkan," pungkas dia.

Mengutip dari catatan Opta, Ilicic menjadi pemain tertua (32 tahun 41 hari) yang berhasil mencetak hat-trick di laga tandang Liga Champions. Hal tersebut juga satu level dengan bintang Juventus, Cristiano Ronaldo. Tak hanya itu, musim 2019/20 Ilicic sudah mencetak 21 gol dari 29 penampilan di semua kompetisi.

Penulis: Riyan Rizky

Breaking News Josip Ilicic Atalanta Liga Champions
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.176

Bagikan