BolaSkor.com - Penyerang Atalanta, Josip Ilicic, menjadi buah bibir usai mendulang empat gol saat bertamu ke markas Valencia pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2019-2020, di Stadion Mestalla, Rabu (11/3) dini hari WIB. Quattrick itu membuat Ilicic menyamai torehan Lionel Messi.

Josip Ilicic dipercaya sebagai ujung tombak sejak awal laga. Ia menemani sang kapten, Papu Gomez, di lini serang Atalanta.

Baca juga:

Laga Kontra Tottenham Terbuka untuk Penonton, Pelatih Leipzig Andalkan 'Pemain Ke-12'

Bayern Munchen Vs Chelsea, Laga Teranyar yang Terdampak Virus Corona

Hasil Liga Champions: Atalanta Berjaya, RB Leipzig Kubur Mimpi Tottenham

Atalanta

Sinar penyerang asal Slovenia itu telah terlihat ketika pertandingan baru berjalan tiga menit. Ilicic dengan apik menyelesaikan peluang dari titik putih.

Ilicic semakin menunjukkan kemampuannya pada sisa laga. Ia mengemas tiga gol yang masing-masing dikreasikan pada menit ke-43 (P), menit ke-71, dan menit ke-82. Sementara itu, Valencia hanya bisa mengemas tiga gol melalui Kevin Gameiro (21', 51') dan Ferran Torres (67'). Atalanta pun lolos ke perempat final usai menang agregat 8-4.

Berdasarkan catatan Squawka, Ilicic menjadi pemain paling menonjol pada pertandingan tersebut. Sang striker menorehkan akurasi umpan mencapai 74 persen. Ia juga melepaskan enam tembakan di mana empat di antaranya mengarah ke gawang.

Tak hanya tajam dalam menyerang, Ilicic juga turut berkontribusi ketika bertahan. Ilicic mengemas dua intersep dan dua tekel sepanjang laga.

Hebatnya lagi, Josip Ilicic menjadi pemain keempat yang bisa mengemas empat gol dalam satu pertandingan babak gugur Liga Champions. Sebelumnya, tiga pemain yang bisa melakukannya adalah Lionel Messi (2), Mario Gomez, dan Robert Lewandowski. Spesialnya, Ilicic adalah pemain pertama yang menorehkan catatan itu pada laga tandang.

Lebih lanjut, Josip Ilicic adalah pemain tertua yang bisa mengemas hat-trick pada laga tandang di Liga Champions. Ilicic berusia 32 tahun 41 hari.

Josip Ilicic memang sedang menampilkan performa gemilang pada usianya yang sudah senja. Sejauh ini, eks Fiorentina itu telah mengemas 21 gol dan sembilan assist di berbagai ajang. Menariknya, La Dea hanya mengeluarkan dana 5,75 juta euro ketika menggaet Ilicic pada 2017.