Cetak Hat-trick, Makan Konate Bawa Pulang Bola yang Digunakan Lawan Perseru Badak Lampung

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 17 Juli 2019
Cetak Hat-trick, Makan Konate Bawa Pulang Bola yang Digunakan Lawan Perseru Badak Lampung
Makan Konate berselebrasi gol dengan Comvalius. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Makan Konate lagi-lagi menjadi bintang kemenangan Arema FC di Liga 1 musim ini. Bedanya, kali ini Konate menjadi pemain yang paling berperan dalam kemenangan telak saat menjamu Perseru Badak Lampung di Stadion Kanjuruhan, Selasa (16/7).

Gelandang serang kelahiran Mali itu mencetak hat-trick bersejarah dalam kemenangan 4-1. Dua tendangan keras memaksimalkan pemain lawan dimanfaatkannya menjadi gol di menit ke-6 dan 24.

Satu gol lainnya ia bukukan lewat tendangan bebas akurat di menit 79. Sedangkan gol pelengkap kemenangan itu disumbangkan Sylvano Comvalius di menit 74, setelah sempat diperkecil oleh lesakan Taouluhu Abdul Musafri di menit 28.

"Alhamdulillah, mendapatkan target pertama (untuk meraih) tiga poin. Ini adalah hat-trick pertama dalam perjalanan karir saya," ujar Konate.

Baca Juga:

Hasil Liga 1 2019: Persib Tekuk Kalteng Putra, Arema FC Sikat Badak Lampung FC

TIRA-Persikabo 5-3 Persija Jakarta: Macan Kemayoran di Zona Merah

Lantaran itu adalah hat-trick bersejarah dalam kariernya, Konate pun sudah mengamankan bola dari tangan wasit. Selebrasi semacam itu ia lakukan layaknya sejumlah pemain berkelas di kompetisi elit Eropa.

"Ya, seperti pemain di Liga Eropa atau Inggris. Kalau mencetak hat-trick, pemain akan membawa pulang bola," sebutnya.

"Itu adalah kenangan dalam karir saya," ungkap pemain yang membawa Persib Bandung meraih trofi juara ISL tahun 2014 tersebut.

Sumbangan tiga gol itu membuat Konate mantap bersanding dengan Dedik Setiawan di jajaran pencetak gol terbanyak Arema FC. Keduanya kini sama-sama mencetak 5 gol dan meramaikan bursa di daftar top skorer Liga 1. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Makan konate Badak Lampung FC Liga 1 Liga 1 2019 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan