Chelsea 1-0 Norwich City, Olivier Giroud Si Raja Udara

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 15 Juli 2020
Chelsea 1-0 Norwich City, Olivier Giroud Si Raja Udara
Olivier Giroud (Twitter Chelsea)

BolaSkor.com - Chelsea menang tipis 1-0 ketika menjamu Norwich City pada laga ke-36 Premier League 2019-2020, di Stadion Stamford Bridge, Selasa (14/7) waktu setempat atau Rabu dini hari WIB. Gol semata wayang The Blues dicetak Olivier Giroud melalui sundulan.

Chelsea menatap laga dengan kepercayaan diri penuh. Maklum, sang lawan berada di dasar klasemen dan dipastikan akan turun kasta.

Berdasarkan statistik, Chelsea jelas mendominasi. Skuat asuhan Frank Lampard itu mengkreasikan 18 peluang sepanjang pertandingan. Sementara itu, Norwich hanya mengemas dua peluang.

Baca Juga:

Liga Champions Bisa Gagalkan Ambisi Chelsea Datangkan Kai Havertz

76 Persen Penguasaan Bola, Chelsea Tetap Takluk 0-3 dari Sheffield United

Kepa Arrizabalaga, Kiper Termahal Dunia yang Sudah Kebobolan 42 Gol di Premier League 2019-20

Olivier Giroud

Dari sisi penguasaan bola, Chelsea juga unggul. Christian Pulisic dan kawan-kawan memiliki penguasaan bola sebesar 69 persen.

Akan tetapi, keunggulan statistik tersebut tidak membuat segalanya menjadi mudah bagi Chelsea. Alasannya, gawang Norwich sulit dijebol meski menghadapi sederet peluang dari tuan rumah.

Satu-satunya gol yang tercipta pada pertandingan tersebut dicetak Olivier Giroud pada menit ke-45+3. Pemain internasional Prancis itu menyambut umpan Pulisic dengan sundulan.

Berdasarkan catatan Opta Joe, sejak mencatatkan debut di Premier League pada Agustus 2012, Giroud telah mencetak 31 gol melalui sundulan. Jumlah tersebut lima lebih banyak dari pemain kedua dengan rentang waktu yang sama.

Kemampuan Giroud sebagai raja udara di Premier League tak terlepas dari postur tubuhnya yang tinggi. Selain itu, Giroud juga piawai menempatkan posisi.

Kemenangan membuat Chelsea nyaman di peringkat ketiga klasemen sementara. Chelsea mengoleksi 63 poin atau unggul empat angka dari Leicester City dan Manchester United yang sama-sama mengumpulkan 59 angka dari 35 pertandingan.

Breaking News Chelsea Premier League Olivier giroud
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.546

Bagikan