BolaSkor.com - Bukan menjadi rahasia lagi kalau Chelsea ingin mendatangkan bintang muda Bayer Leverkusen, Kai Havertz. Namun rencana itu bisa hancur berantakan andai The Blues tak lolos ke Liga Champions musim depan.

Peluang Chelsea untuk berlaga di kompetisi terelite antarklub Eropa musim depan memang terancam. Hal itu tak lepas dari kekalahan tiga gol tanpa balas atas Sheffield United pada lanjutan Premier League 2019-2020, Sabtu (11/7).

Saat ini Chelsea memang masih berada di peringkat ketiga pada klasemen sementara Premier League. Namun mereka sangat rawan digusur oleh Leicester City dan Manchester United yang punya tabungan satu laga.

Baca Juga:

76 Persen Penguasaan Bola, Chelsea Tetap Takluk 0-3 dari Sheffield United

Kepa Arrizabalaga, Kiper Termahal Dunia yang Sudah Kebobolan 42 Gol di Premier League 2019-20

Gol ke Gawang Crystal Palace Perpanjang Kontrak Tammy Abraham di Chelsea hingga 2023

Dilansir SportBild, Havertz ingin meninggalkan Leverkusen demi tampil di Liga Champions. Hal itu tak bisa ia dapatkan jika bertahan karena Die Bayer hanya menempati peringkat kelima klasemen akhir Bundesliga.

Havertz memang menjadi salah satu komoditi terpanas di bursa transfer musim panas ini. Catatan 17 gol dari 43 laga di semua kompetisi membuat pemain berusia 21 tahun tersebut diperebutkan klub-klub besar Eropa.

Chelsea dikabarkan menjadi klub yang paling berpeluang mendatangkan Havertz. Klub asal London itu siap menebus banderolnya senilai 75 juta poundsterling.

Chelsea berniat menjadikan Havertz sebagai rekrutan anyar ketiga mereka. Sebelumnya, Hakim Ziyech dan Timo Werner sudah lebih dulu didapatkan.

Peluang Chelsea untuk merebut tiket Liga Champions masih terbuka meski gagal finis di empat besar. Syaratnya hukuman UEFA kepada Manchester City terkait larangan tampil di kompetisi Eropa selama dua tahun tetap berjalan sehingga mereka otomatis menggantikan tempat The Citizens yang kini menghuni posisi kedua.