Chelsea 2-0 Wolverhampton: The Blues Amankan Posisi Keempat

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 27 Juli 2020
Chelsea 2-0 Wolverhampton: The Blues Amankan Posisi Keempat
Olivier Giroud menyumbang satu gol kemenangan Chelsea atas Wolverhampton. (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea mampu menaklukkan Wolverhampton Wanderers dengan skor 2-0 pada laga terakhir Premier League 2019-2020 di Stamford Bridge, Minggu (26/7). Hasil ini membawa The Blues finis di posisi keempat.

Chelsea memang butuh kemenangan untuk mengamankan tempatnya di empat besar. Hal itu membuat mereka tampil agresif sejak awal pertandingan.

Namun Wolverhampton yang tampil tanpa beban mampu memberikan perlawanan sengit. Hal ini sempat membuat Chelsea kesulitan.

Baca Juga:

Kepa Arrizabalaga Rela Jadi Alat Barter Chelsea untuk Dapatkan Jan Oblak

Kepa Akan Jadi Pengganjal Chelsea Juarai Premier League

Kerugian Besar Hantui Manchester United dan Chelsea Andai Terlempar dari Empat Besar

Kedua tim nyaris tak memiliki peluang berarti hingga laga berjalan setengah jam karena ketatnya pertarungan di lini tengah. Para pemain bertahan Chelsea dan Wolverhampton juga tampil sangat disiplin.

Chelsea akhirnya mendapatkan peluang emas untuk memecah kebuntuan pada menit ke-39 saat umpan silang Mason Mount menemui kepala Olivier Giroud. Namun sundulan penyerang berkebangsaan Prancis itu masih melambung di atas mistar gawang.

Tak lama berselang giliran Wolverhampton yang mendapat peluang emas. Sebuah tendangan spekulasi Jonny dari sisi kiri mengarah ke gawang Chelsea, tapi masih mampu diantisipasi Wilfredo Caballero.

Mason Mount memecah kebuntuan lewat tendangan bebas

Tuan rumah akhirnya bisa memecah kebuntuan di masa injury time babak pertama. Mount membobol gawang Wolverhampton lewat tendangan bebas langsung yang indah.

Tiga menit berselang giliran Giroud yang mencatatkan namanya di papan skor. Ia membobol gawang Wolverhampton lewat sebuah aksi individu yang dikombinasikan dengan daya juang meneruskan umpan Mount.

Skor 2-0 bertahan hingga jeda. Chelsea berada di atas angin untuk mewujudkan ambisinya.

Pada awal babak kedua Wolverhampton coba mengejar ketertinggalan. Masuknya Adama Traore menambah daya dobrak tim asuhan Nuno Espirito Santo.

Tim tamu mendapat peluang emas pada menit ke-58. Namun tendangan Diogo Jota masih mampu diamankan Caballero.

Chelsea yang hanya perlu mempertahankan keunggulan ini coba memperlambat tempo permainan di sisa laga. Tim asuhan Fran Lampard itu tak lagi menggebu-gebu dalam menyerang.

Hingga laga usai, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Chelsea menang dengan skor 2-0 dan berhak tampil di Liga Champions musim depan.


Susunan pemain

Chelsea (3-4-3): Wilfredo Caballero; Cesar Azpilicueta, Antonio Rudiger, Kurt Zouma; Reece James, Jorginho (Ross Barkley 88'), Mateo Kovacic (Ruben Loftus-Cheek 85'), Marcos Alonso; Mason Mount (Pedro Rodriguez 85'), Olivier Giroud (Tammy Abraham 78'), Christian Pulisic (Callum Hudson-Odoi 78').

Manajer: Frank Lampard.

Wolverhampton (3-4-3): Rui Patricio; Willy Boly, Conor Coady, Romain Saiss; Matt Doherty (Daniel Podence 59'), Leander Dendoncker, Ruben Neves (Joao Moutinho 59'), Jonny (Ruben Vinagre 59'); Pedro Neto (Adama Traore 46'), Raul Jimenez, Diogo Jota (Bruno Jordao 84').

Manajer: Nuno Espirito Santo.

Chelsea Wolverhampton wanderers Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan