Chelsea Baru Cetak 29 Gol, Erling Haaland Sudah Mengoleksi 30 Gol

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 09 April 2023
Chelsea Baru Cetak 29 Gol, Erling Haaland Sudah Mengoleksi 30 Gol
Erling Haaland (Twitter)

BolaSkor.com - Perbandingan menarik tersaji jika menempatkan Chelsea dan Erling Haaland dalam posisi sejajar. Sebab, jika seluruh pemain Chelsea baru mendulang 29 gol sejauh ini di Premier League, Erling Haaland memiliki catatan lebih baik dengan 30 gol.

Chelsea kembali menelan pil pahit. Bertandang ke markas Wolverhampton Wanderers, skuad asuhan Frank Lampard pulang dengan tangan hampa usai kalah dengan skor 1-0.

Kekalahan tersebut kembali menjadi bukti jika satu di antara masalah utama Chelsea musim ini adalah mencetak gol. Sebab, dari 30 laga yang dilalui, The Blues baru mendulang 29 gol.

Baca Juga:

Soal Persaingan Juara, Guardiola Tidak Melihat Pengalaman Menguntungkan Manchester City

Arsenal Diprediksi Jadi Juara Premier League jika Kalahkan Liverpool di Anfield

Padahal, untuk urusan penyerang, Chelsea menjadi satu di antara yang paling mentereng. Lini depan Chelsea dihuni nama-nama bintang, seperti Kai Havertz, Raheem Sterling, Joao Felix, Christian Pulisic, dan Mykhaylo Mudryk.

Pemandangan berbeda terbentang jika melihat penampilan striker Manchester City, Erling Haaland. Penyerang asal Norwegia itu mencetak dua gol dalam kemenangan 4-1 The Citizens atas Southampton.

Kini, ujung tombak 22 tahun itu telah mendulang 30 gol hanya dalam 27 pertandingan Premier League. Itu artinya, torehan gol Haaland lebih baik dibanding seluruh pemain Chelsea.

Tidak heran, Pep Guardiola memberikan sanjungan kepada Haaland. Ia merasa investasi 60 juta euro yang dikucurkan pada awal musim ini mulai terasa manfaatnya.

"Kita telah menjalani dua dekade yang luar biasa bersama dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Namun, sekarang Haaland berada di level itu," jelas Guardiola kepada BBC.

"Gol kedua sangat luar biasa. Tidak mudah mengambil bola di langit dan meletakkannya di atas rumput," imbuh sang arsitek.

Dengan sisa musim yang masih cukup panjang, Erling Haaland bisa terus menambah torehan golnya untuk Manchester City. Sejauh ini, ia telah mencetak 44 gol di berbagai ajang.

Erling Haaland Chelsea Manchester City Breaking News Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.540

Bagikan