Arsenal Diprediksi Jadi Juara Premier League jika Kalahkan Liverpool di Anfield

Arief HadiArief Hadi - Senin, 03 April 2023
Arsenal Diprediksi Jadi Juara Premier League jika Kalahkan Liverpool di Anfield
Arsenal vs Liverpool (Twitter)

BolaSkor.com - Periode krusial dalam perebutan titel Premier League 2022-2023 saat ini sedang berlangsung di antara dua tim, Arsenal dan Manchester City. Saat ini kedua tim terpaut delapan poin dengan Arsenal memainkan 29 laga dan Man City 28 laga.

Pertandingan selanjutnya pun tidak kalah penting bagi kedua tim. Man City akan bermain tandang di markas Southampton, tim yang sedang bertarung menjauh dari zona degradasi, dan Arsenal akan bermain di Anfield, markas Liverpool.

Menarik melihat persaingan dua kuda pacu tersebut dalam merebutkan trofi Premier League, apalagi Arsenal hadir sebagai penantang trofi tak terduga musim ini ketika di awal musim publik masih mengunggulkan Liverpool sebagai pesaing.

Arsenal terakhir memenangi trofi liga pada 2004 di era Arsene Wenger. Di atas kertas menilik jadwal yang tersisa, Arsenal masih akan memainkan laga berat termasuk melawan Liverpool di Anfield.

Baca Juga:

Soal Persaingan Juara, Guardiola Tidak Melihat Pengalaman Menguntungkan Manchester City

Manchester City 4-1 Liverpool: The Citizens Belum Menyerah Kejar Arsenal

Hasil dan Klasemen Premier League: Arsenal Jaga Jarak, Persaingan Zona Eropa Memanas

The Reds musim ini inkonsisten dan itu terlihat jelas saat mereka kalah 1-4 melawan Man City baru ini. Meski begitu ketika bermain di Anfield, Liverpool tim yang sulit dikalahkan dan bahkan di tengah musim buruk mereka, tim arahan Jurgen Klopp sempat menang 7-0 atas Manchester United.

Pandit sepak bola asal Inggris, Gary Neville, turut memberikan prediksi soal calon juara Premier League musim ini. Neville masih memiliki keyakinan Man City menyalip Arsenal dalam perburuan titel, tetapi ia juga menegaskan apabila Arsenal menang di Anfield maka mereka dapat menjadi juara Premier League.

"Arsenal berada dalam posisi yang sulit dipercaya, mereka memiliki kepercayaan diri tinggi, ini tentang menghindari cedera dan mempertahankan performa itu," kata Neville dikutip dari Dailymail.

"Saya masih berpikir City akan melakukannya (juara Premier League) karena mereka memiliki sedikit lebih banyak pengalaman, yaitu 50/50. Saya yakin sekitar enam minggu lalu dan mengira Arsenal akan kehilangan poin, tetapi saya pikir City akan tetap melakukannya."

"Saya tidak akan menempatkan semuanya di Anfield, tetapi jika Arsenal pergi ke sana dan menang, saya akan mengatakan itu pasti gelar mereka, manajer kami biasa mengatakan jika Anda menang di sana, Anda memenangkan gelar."

"Anfield adalah teror tempat untuk pergi, jika mereka menang di Anfield saya pikir mereka akan memenangkan (trofi Premier League)."

"Saya pikir jika City berada dalam jarak empat lima poin saat mereka melawan mereka, jika City bermain melawan Arsenal tepat di pundak mereka, tekanan itu tidak akan tertahankan di pundak mereka," urai Neville.

Pertandingan antara Arsenal kontra Liverpool di pekan 30 Premier League akan dimainkan di Anfield, pada Minggu (09/04) pukul 22.30 WIB.

Arsenal Liverpool Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.191

Bagikan