Soal Persaingan Juara, Guardiola Tidak Melihat Pengalaman Menguntungkan Manchester City

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 01 April 2023
Soal Persaingan Juara, Guardiola Tidak Melihat Pengalaman Menguntungkan Manchester City
Pep Guardiola (Twitter)

BolaSkor.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menilai pengalaman bukanlah kunci yang bisa membawa timnya juara Premier League musim ini. Pengalaman tidak bisa menghampus fakta Man City tertinggal delapan poin dari pemimpin klasemen, Arsenal.

Persaingan gelar juara Premier League masih terbuka untuk Manchester City. Kemenangan melawan Liverpool akan membawa The Citizens memangkas jarak menjadi lima poin dengan Arsenal.

Baca Juga:

Manchester City Vs Liverpool, The Reds Diminta Bertaruh Mainkan Luis Diaz

Jelang Lawan Manchester City, Skuad Liverpool Diserang Wabah Penyakit

Demi Misi Kebangkitan, Liverpool Butuh Bek Kanan Baru Pesaing Alexander-Arnold

Oleh karena itu, sejumlah pihak masih menjagokan Man City yang akan keluar sebagai pemenang musim ini. Apalagi, Kevin De Bruyne punya pengalaman menguasai sepak bola Inggris dalam beberapa musim terakhir.

Meski demikian, Guardiola tidak melihat pengalaman sebagai sesuatu yang menguntungkan. Baginya, guru terbaik bukanlah pengalaman.

"Saya akan senang berada di posisi Arsenal daripada pengalaman memenangi empat Premier League dalam lima tahun. Keuntungan mereka adalah delapan poin di depan kami dan itu adalah keunggulan yang sebenarnya," jelas Klopp menurut Daily Mail.

"Masa lalu adalah masa lalu. Pengalaman tidak masuk dalam hitungan. Tidak sama sekali. Anda harus memulai lagi setiap hari."

Guardiola menilai, yang paling dibutuhkan untuk memenangi laga adalah penampilan terbaik. Pengalaman bukanlah jaminan.

"Saya tidak pernah melakoni pertandingan sambil berpikir akan menang karena pengalaman di masa lalu," jelas sang manajer.

Pep Guardiola Breaking News Manchester City Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan