Chelsea dalam Periode Negatif, Mikel Arteta Justru Kesulitan Prediksi Permainan The Blues

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 02 Mei 2023
Chelsea dalam Periode Negatif, Mikel Arteta Justru Kesulitan Prediksi Permainan The Blues
Mikel Arteta (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal akan menjamu Chelsea di Emirates Stadium pada pekan 34 Premier League, Rabu (03/05) pukul 02.00 dini hari WIB. Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, menilai The Blues masih jadi lawan berbahaya meski kondisi mereka saat ini menurun.

Chelsea saat ini berada di urutan 12 klasemen dengan 39 poin dari 32 pertandingan, terpaut sembilan poin dari Nottingham Forest yang ada di urutan 18 (zona degradasi). Cesar Azpilicueta dkk juga belum pernah menang di periode kedua Frank Lampard melatih.

Berbanding terbalik dengan Chelsea, Arsenal justru berada di urutan dua klasemen dengan 75 poin dan bersaing dengan Manchester City dalam perebutan titel Premier League. Keduanya terpaut satu poin dan Man City memainkan satu laga lebih sedikit.

Chelsea sedang ada dalam periode negatif dan lima kekalahan beruntun, terparah sejak 1993, menjadikan Arsenal sebagai tim unggulan di laga nanti. Namun Arteta tak mau lengah, malah ia menilai Chelsea sulit diprediksi dalam situasi tersebut.

Baca juga:

9 Statistik Menarik Usai Manchester City Bungkam Arsenal: The Citizens 92,1 Persen Juara

Mikel Arteta Pilih Tutup Mata pada Statistik yang Unggulkan Manchester City

Arsenal di Ujung Tanduk, Arteta Tetap Yakin Bisa Juara

"Saya tidak tahu seperti apa pendekatan mereka nantinya. Mereka sangat berbahaya karena ketika Anda melihat individu-individu yang dapat mereka tempatkan di lapangan itu, pasti mereka memiliki ancaman yang sangat besar sehingga kami perlu mewaspadainya," papar Arteta di laman resmi Arsenal.

"Mereka akan mencoba datang ke Emirates untuk mengalahkan kami. Mereka memiliki manajer yang hebat dan pemain yang luar biasa, jadi sangat sulit untuk memprediksi apa yang akan mereka lakukan karena mereka bisa bermain dengan berbagai cara dengan pemain yang berbeda dan juga kualitas yang berbeda. Kami akan mempersiapkan permainan untuk memenangkannya, itu saja."

"Ini akan menjadi pertandingan yang sangat berbeda. Ini adalah Derby London dan mereka memiliki sesuatu untuk dibuktikan, dan kami memiliki sesuatu untuk dibuktikan. Atmosfirnya akan luar biasa untuk bermain di stadion itu dan kami harus menjadi yang terbaik lagi."

Arteta juga menilai kesulitan Chelsea tidak akan berlangsung selamanya, mengingat kualitas pemain di dalam skuad mereka. Beberapa di antara pemain yang direkrut total sebesar 540 juta poundsterling dalam dua bursa transfer adalah Enzo Fernandez, Wesley Fofana, Mykhaylo Mudryk, Mark Cucurella, dan Raheem Sterling.

"Musim depan mereka mungkin mendapatkan 100 poin – kita tidak tahu itu. Dengan semua bakat luar biasa itu, jika mereka berhasil, mereka dapat melakukan apa saja karena mereka memiliki pemain, infrastruktur, dan sejarah untuk melakukannya," imbuh Arteta.
"Saya tidak bisa menilai mana yang benar dan mana yang salah karena Anda tidak bisa menilai dalam dua bulan ketika mereka melakukan perubahan itu, itu tidak adil."

"Sangat sulit untuk menemukan keseimbangan tipis dengan pemain karena dalam perekrutan Anda dapat memiliki niat terbaik tetapi kemudian pemain harus datang ke sini, menyesuaikan diri dan mendapatkan chemistry dengan manajer, rekan tim, staf, dan negara. Itu tidak mudah sama sekali, jadi penghargaan untuk semua orang yang membuat keputusan itu," urainya.

Chelsea Arsenal Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan