Chelsea dan Real Madrid Pantau Bintang Baru Newcastle United, Bruno Guimaraes

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 27 Oktober 2022
Chelsea dan Real Madrid Pantau Bintang Baru Newcastle United, Bruno Guimaraes
Bruno Guimaraes (Twitter)

BolaSkor.com - Baru gabung ke Newcastle United pada Januari 2022 dari Olympique Lyonnais, performa Bruno Guimaraes sudah menarik atensi klub-klub Eropa. Inflasi harga Guimaraes juga telah meningkat pesat.

Kala gabung Lyon pada 2020 Guimaraes menebusnya dari Athletico Paranaense sebesar 20 juta euro, dengan klausul penjualan 20 persen, kemudian Newcastle merekrutnya sebesar 40 juta poundsterling.

Pemain berusia 24 tahun juga menjadi kunci di balik performa bagus Newcastle besutan Eddie Howe di awal musim ini. Newcastle berada dekat dengan zona Eropa dan bisa jadi kuda hitam perebutan tempat di empat besar.

Guimaraes berposisi sebagai gelandang dan berasal dari Brasil. Menurut Whoscored, kekuatannya ada pada kemampuan melakukan tekel, dribel bola, memblok bola, dan melepaskan umpan terobosan. Kemampuannya itu efektif kala tim melakukan transisi bermain, dari fase defensif ke ofensif.

Baca Juga:

Daripada Manchester United, Chelsea Lebih Berpeluang Datangkan Frenkie de Jong

Tekuk RB Salzburg, Chelsea Amankan Tiket 16 Besar Liga Champions

Conor Gallagher Jaga Impian Bermain di Piala Dunia 2022

Pada usia 24 tahun Guimaraes menjadi komoditas panas di bursa transfer. Menurut Standard Sports, Chelsea dan Real Madrid menaruh minat kepada pemain kelahiran Rio de Janeiro, Brasil, 16 November 1997 tersebut.

Tidak mudah bagi kedua tim tersebut untuk merekrut Guimaraes, sebab ia punya kontrak empat tahun dan Newcastle tidak akan menjual pemain untuk proyek jangka panjang tersebut. Tetapi Newcastle selalu siap membuka negosiasi kepada klub peminat.

Madrid sudah punya Aurelien Tchouameni dan Eduardo Camavinga untuk jadi investasi jangka panjang, tetapi mereka selalu siap menerima pemain baru dan suksesor bagi Toni Kroos dan Luka Modric.

Pun demikian Chelsea dengan berakhirnya kontrak Jorginho dan N'Golo Kante, terlebih The Blues sedang punya ambisi tinggi membangun skuad di era Todd Boehly.

Newcastle Newcastle United Bruno Guimaraes Isu Transfer Chelsea Real Madrid
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan