BolaSkor.com - Mantan pemain Liverpool, Steve Nicol, menyarankan Chelsea tidak berpikir dua kali dalam upaya mendatangkan bek Brighton & Hove Albion, Lewis Dunk. Meskipun, pemain 28 tahun itu punya harga selangit.

Chelsea terbebas dari hukuman larangan mendaftarkan pemain anyar. Pada bursa transfer musim dingin 2020, The Blues bisa kembali merekrut pemain yang dibutuhkan.

Satu di antara sektor yang ingin diperbaiki Frank Lampard adalah lini pertahanan. Lampard membutuhkan bek tangguh yang juga bisa memimpin pemain muda Chelsea.

Baca Juga:

Efek Positif Kepergian Eden Hazard untuk Chelsea

Belum Ajukan Penawaran Resmi, Chelsea Sudah Ditolak Mentah-mentah Lyon Soal Dembele

Lewis Dunk

Berdasarkan kabar yang berembus, Chelsea sedang memonitor Lewis Dunk. Namun, harga 50 juta pounds yang dipasang Brighton menjadi kendala. The Blues ragu apakah harga tersebut sudah sesuai dengan kemampuan pemain tim nasional Inggris itu.

Pandangan berbeda diutarakan Steve Nicol. Ia menilai, Lewis Dunk adalah pemain yang pantas dibeli dengan harga selangit. Nicol meminta Chelsea meniru Liverpool yang berani mengucurkan dana hingga 85 juta euro ketika menggaet Virgil van Dijk dari Southampton, Januari 2018.

"Lihat apa yang dilakukan Virgil van Dijk untuk Liverpool. Saya tidak punya masalah dengan pemain-pemain berharga besar," terang Nicol ketika berbicara dengan ESPN FC.

"Harganya terlihat sangat tinggi, namun bila Anda memberi tahu saya transfer Lewis Dunk menelan biaya 50 juta euro, klub pembeli sudah melakukan bisnis yang baik dengan apa yang didatangkan," timpalnya.

"Saat ini, Chelsea membutuhkan pemain baru. Jika mencari pemain dari luar Premier League, Anda tidak tahu apa yang akan didapatkan."

Lewis Dunk sudah melakoni 20 pertandingan di Premier League musim ini. Dari kesempatan itu, sang pemain mencatatkan rata-rata kemenangan duel mencapai 2,6 per pertandingan.

"Anda tahu Lewis Dunk bisa diandalkan. Dia kuat dan tidak akan mencolok. Anda tahu persis apa yang akan didapatkan. Dia berpengalaman dan berada di usia 28 tahun. Itu adalah masa kejayaan dan bukan pertanda buruk," kata Nicol.

Chelsea menempati peringkat keempat klasemen sementara Premier League usai mengoleksi 39 poin. The Blues sudah kebobolan 29 gol atau yang paling buruk dibanding lima tim teratas.