BolaSkor.com - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, meminta anak asuhnya mewaspadai Chelsea meski sang lawan sedang tampil tak konsisten. Klopp menilai, The Blues sedang dalam semangat tinggi untuk bangkit dari hasil minor.

Liverpool akan bertamu ke markas Chelsea pada pertandingan putaran kelima Piala FA, di Stadion Stamford Bridge, Rabu (4/3) dini hari WIB. Tuan rumah sedang dalam tren negatif dalam beberapa laga terakhir.

Chelsea menuai dua imbang, dua kalah, dan satu kemenangan dalam lima terakhir di berbagai ajang. Teranyar, Tammy Abraham dan kawan-kawan bermain 2-2 kontra Bournemouth.

Baca Juga:

Lampard Bingung Chelsea Gagal Menang meski Mendominasi

Respons Klopp Usai Liverpool Menuai Kekalahan Perdana dan Gagal Samai Rekor Arsenal

Virus Corona Bikin Liverpool Berpeluang Gagal Juara Premier League

Jurgen Klopp

Meski demikian, Jurgen Klopp menilai pertandingan tidak akan berjalan dengan mudah. Klopp melihat potensi The Blues akan bangkit pada laga nanti.

"Saya tidak tahu apakah lebih suka melawan Chelsea yang penuh percaya diri, atau Chelsea dengan skuat kuat yang ingin bangkit. Saya menilai, kedua pertandingan akan berjalan sulit," terang Klopp pada lama resmi Liverpool.

"Saya tidak tahu apakah Chelsea sedang dalam masalah. Saya hanya khawatir dengan cara mereka bermain dan apa yang biasanya dilakukan."

"Jika kami membuat kesalahan pada laga sebelumnya, kami perlu berusaha memperbaikinya. Jadi, kenapa tidak kami berharap tim lain melakukan hal serupa," papar sang manajer.

"Pertandingan akan berjalan sulit. Ketika Chelsea sedang melaju cepat tentu akan lebih sulit. Atau, ketika Chelsea sedang terpuruk dan ingin bangkit itu juga akan menjadi sulit."

Sejatinya, Liverpool juga tidak dalam kondisi prima. Mohamed Salah dan kawan-kawan baru saja menelan kekalahan perdana di Premier League musim ini usai keok 3-0 di markas Watford.

"Stamford Bridge adalah tempat yang bisa menyulitkan setiap tim dan kami telah menantikan pertandingan sengit. Mungkin, hari ini Lampard akan mendapatkan pertanyaan apakah dia senang melihat kami kalah pada pertandingan terakir. Saya tidak yakin dia punya jawabannya," kata Klopp.

Ini adalah pertemuan pertama antara Liverpool melawan Chelsea di Piala FA sejak final 2012. Ketika itu, The Reds kalah dengan skor 2-1.