Chelsea Jadi Rajin Kebobolan, Tuchel Cari Jalan Keluar

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 16 Desember 2021
Chelsea Jadi Rajin Kebobolan, Tuchel Cari Jalan Keluar
Chelsea (Twitter Chelsea)

BolaSkor.com - Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, mengakui jika belakangan ini gawang timnya jadi lebih mudah dibobol. Tuchel membandingkan dengan performa pada awal musim.

Pada awal kedatangannya, Thomas Tuchel membuat Chelsea menjadi tim yang sulit dibobol. The Blues sempat memimpin catatan clean sheets dari lima liga top Eropa. Edouard Mendy juga menjadi mencatatkan 20 clean sheets dari 38 penampilan awal di Premier League.

Sayangnya, tembok kukuh tersebut mulai runtuh. Dalam tiga laga terakhir saja, Chelsea sudah kebobolan delapan gol.

Baca Juga:

8 Fakta Hasil Undian Ulang Babak 16 Besar Liga Champions: Liverpool Gagah di Depan Inter

Doa Terkabul, Jurgen Klopp Kembali Sambangi San Siro

Hasil Undian Ulang Babak 16 Besar Liga Champions: Inter Jumpa Liverpool, Madrid Lawan PSG

"Untuk bisa mencatatkan clean sheets ketika bermain di kompetisi seperti Premier League dan Liga Champions, Anda membutuhkan keberuntungan. Selain itu, Anda juga butuh kiper luar biasa dan momentum. Hal itu kami miliki pada awal musim," tegas Tuchel dalam laman resmi Chelsea.

"Kebobolan satu gol bisa saja terjadi meskipun Anda sudah melakukan hal yang benar. Namun, kebobolan tiga gol melawan West Ham, tiga gol kontra Zenit, dan dua gol versus Leeds terlalu banyak."

Tuchel berjanji akan berupaya membuat pertahanan Chelsea kembali sulit ditembus. Tuchel merasa, tidak mudah karena banyak hal yang perlu ditingkatkan.

"Kami mencoba mengatasi itu. Kesulitan seperti ini membuat Anda menghargai kerja keras kami sebelumnya. Kami melakukan banyak hal untuk konsisten tak kebobolan," kata sang pelatih.

"Kami ingin kembali mencatatkan clean sheets. Mungkin, keadaan ini membuktikan jika setiap detail dan situasi itu penting."

Berikutnya, Chelsea akan menjamu Everton pada pertandingan lanjutan Premier League 2021-2022, di Stadion Stamford Bridge, Jumat (17/12) dini hari WIB. Saat ini, Romelu Lukaku dan kawan-kawan bercokol pada posisi ketiga dengan 36 poin.

Chelsea Breaking News Thomas Tuchel
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.668

Bagikan