Chelsea Kalahkan Man City, Liverpool Resmi Juara Premier League 2019-20

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 26 Juni 2020
Chelsea Kalahkan Man City, Liverpool Resmi Juara Premier League 2019-20
Liverpool juara Premier League 2019-20 (Laman Resmi Liverpool)

BolaSkor.com - Penantian titel Premier League selama 30 tahun Liverpool telah berakhir. The Reds resmi menjadi juara Premier League musim 2019-20 tanpa harus bertanding karena kekalahan rival terdekat, Manchester City.

The Citizens menelan kekalahan di pekan 31 Premier League melawan Chelsea di Stamford Bridge, Jumat (26/06) dini hari WIB dengan skor 1-2. Dua gol Chelsea dicetak oleh Christian Pulisic (36') dan Willian (78' penalti) yang diperkecil Kevin De Bruyne (55').

Man City arahan Pep Guardiola juga bermain dengan 10 pemain kala Fernandinho diusir wasit di menit 77. Alhasil meski mendominasi penguasaan bola hingga 67 persen Man City kalah dan memberikan titel Premier League kepada Liverpool.

Jarak 23 poin tak lagi dapat dikejar oleh Man City yang ada di peringkat dua klasemen dengan raihan 63 poin - Liverpool 86 poin. Liverpool sebelumnya telah bertanding melawan Crystal Palace dan menang dengan skor telak 4-0.

Baca Juga:

Tendangan Bebas Bek Liverpool Belum Selevel dengan David Beckham

Musim Lalu Gagal, Mohamed Salah: Sudah Saatnya Liverpool Juara Premier League

Mantan Manajer Ungkap Kepantasan Liverpool Raih Gelar Premier League

Chelsea menang 2-1 atas Manchester City

Menurut catatan Opta Liverpool menjadi tim pertama di Inggris yang memenangi trofi di Premier League kala liga masih menyisakan tujuh laga lagi. Dalam catatan itu Liverpool telah melewati Manchester United, Everton, dan Manchester City yang sama-sama menyisakan lima laga kala menjadi juara Premier League.

"Dengar kami tak bisa memenangi titel, tapi kami tak bisa menyangkal ini pekan yang sulit. Selamat kepada Liverpool mereka telah memenanginya (Premier League)," ujar manajer Man City, Pep Guardiola selepas laga.

"Ini kombinasi yang tak biasa! Saya pikir Liverpool sudah memenangi liga berbulan-bulan lalu, tapi (saya) tak mau merusak kebahagiaan mereka jika mereka memenanginya malam ini," tambah Frank Lampard, manajer Chelsea.

"Mereka sudah sangat hebat. Mereka harus merayakannya atas performa mereka yang sangat bagus. Itu terserah mereka mau dirayakan seperti apa dan kami hanya akan fokus pada performa kami malam ini."

Liverpool

Jurgen Klopp, manajer Liverpool turut memberikan pesannya kepada fans klub dan juga kepada legenda klub, Kenny Dalglish.

"Ini untuk Anda (fans) di luar sana. Saya harap Anda tetap di rumah. Rayakan di depan rumah Anda," ucap Klopp.

"Ini (titel) untuk Kenny - Anda harus menantikannya. Stevie (Steven Gerrard) Anda juga. Saya tahu seberapa besar ini artinya untuk semua orang," pungkas dia.

Breaking News Liverpool Premier League Manchester City
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.211

Bagikan