BolaSkor.com - Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, tidak puas dengan penampilan anak asuhnya kendati menekuk Tottenham Hotspur 3-0 pada laga pekan kelima Premier League 2021-2022, di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (19/9). Tuchel menyoroti performa Chelsea pada babak pertama.

Chelsea lebih banyak mendapatkan peluang daripada Tottenham. Total, The Blues melepaskan 20 tembakan, sedangkan The Lilywhites hanya delapan kali.

Dengan peluang yang didapat, Chelsea mencetak tiga gol yang masing-masing dikreasikan Thiago Silva (49'), N'Golo Kante (57'), dan Antonio Rudiger (90+2').

Baca Juga:

Tuchel Tak Pernah Inginkan Harry Kane di Chelsea

Dituduh Rasis, Mark Clattenburg Ungkap Kebohongan Chelsea

Tragis, Pemain Chelsea Kehilangan Medali Juara Liga Champions

Meski timnya unggul tiga gol tanpa balas, Tuchel tetap melihat kelemahan. Menurutnya, Chelsea bermain buruk pada babak pertama.

"Saya benar-benar tidak suka dengan babak pertama. Ada penampilan individual yang bagus pada babak pertama melalui Kepa Arrizabalaga," ujar Tuchel seperti dilaporkan Sky Sports.

"Bahkan, sebagian pemain juga tampil bagus. Namun, secara keseluruhan, kami kurang punya ambisi dan energi untuk memenangi duel. Selain itu, penguasaan bola juga berimbang," kata eks pelatih Paris Saint-Germain itu.

"Saya merasa kami ingin menunjukkan kemampuan individu. namun, derby semacam ini tak melulu soal hal itu. Ini adalah soal agresi, memenangi duel, dan tampil lebih baik sebagai tim."

Tuchel mengaku melakukan sejumlah perubahan ketika jeda. Untungnya, taktik berbuah manis.

"Kami membicarakan hal itu dengan jelas ketika istirahat. Pada babak kedua, performanya membaik dan ini adalah kemenangan yang pantas. Responsnya juga bagus. Jadi, saya sangat senang dengan penampilan pada babak kedua," terang Tuchel.