Chelsea Resmi Ikat Thiago Silva dengan Kontrak Satu Tahun

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 28 Agustus 2020
Chelsea Resmi Ikat Thiago Silva dengan Kontrak Satu Tahun
Thiago Silva (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea belum berhenti menggebrak bursa transfer musim panas. Kali ini The Blues meresmikan Thiago Silva sebagai rekrutan anyarnya.

Silva merupakan pemain berkebangsaan Brasil yang sebelumnya menjabat sebagai mantan kapten Paris Saint-Germain (PSG). Namun Chelsea berhasil mendapatkannya dengan status bebas transfer.

Silva diikat dengan kontrak berdurasi satu tahun. Ia juga mendapat opsi perpanjangan berdurasi satu tahun tergantung performanya di lapangan.

Baca Juga:

Giliran Lini Belakang Dipoles, Chelsea Resmi Rekrut Ben Chilwell

Resmi Digaet Chelsea, Malang Sarr Masuk Daftar Siap Dipinjamkan

Persiapan Pramusim Chelsea Terganggu COVID-19

Thiago Silva

Rumor merapatnya Thiago ke Stamford bridge sebenarnya sudah mencuat sebelum sang pemain melakoni final Liga Champions, akhir pekan lalu. Ia memang sudah mengambil keputusan untuk hengkang dari PSG setelah delapan musim mengabdi.

"Saya sangat senang bisa bergabung dengan Chelsea dan menjadi bagian dari skuat Frank Lampard yang menarik untuk musim depan. Saya di sini untuk menantang gelar juara," kata Silva di situs resmi Chelsea.

Kedatangan Silva tentu menjadi tambahan kekuatan yang besar di lini pertahanan klub asal London tersebut. Pengalamannya bisa membantu para bek tengah muda Chelsea yang mayoritas masih berusia muda.

Pengalaman Silva memang tak perlu diragukan lagi. Sebelum memperkuat PSG, ia juga pernah berkarier di Serie A bersama AC Milan.

‘Kami sangat senang dapat menambahkan pemain dengan kelas dunia seperti Thiago Silva ke skuat kami. Thiago akan menjadi pemain yang sangat cocok dan kami berharap dia bisa menambahkan beberapa trofi baru ke dalam daftar penghargaannya yang mengesankan," kata direktur Chelsea, Marina Granovskaia.

Silva merupakan rekrutan anyar kelima yang disahkan Chelsea. Sevelumnya, mereka lebih dulu mendapatkan Hakim Ziyech, Timo Werner, Ben Chilwell, dan Malang Sarr.

Namun lima pemain tersebut nampak belum membuat Chelsea puas. Mereka masih dikaitkan dengan sejumlah nama termasuk Kai Havertz dari Bayer Leverkusen.

Thiago silva Chelsea Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan