Chelsea Siap Tebus Klausul Pembelian Enzo Fernandez di Benfica

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 29 Desember 2022
Chelsea Siap Tebus Klausul Pembelian Enzo Fernandez di Benfica
Enzo Fernandez (Twitter)

BolaSkor.com - Menetapkan klausul pembelian kepada pemain bak pisau bermata dua bagi klub. Di satu sisi klub tenang karena membanderol pemain dengan harga tinggi dan tidak menerima negosiasi, tetapi di sisi berbeda juga khawatir jika ada yang menebusnya.

Hal itulah yang terjadi kepada Benfica saat ini kepada pemainnya Enzo Fernandez. Bintang muda Argentina yang membantu timnas juara Piala Dunia 2022 dan terpilih sebagai Pemain Muda Terbaik turnamen itu diminati banyak klub Eropa.

Salah satu peminat pemain berusia 21 tahun tersebut adalah Chelsea. Menurut berita yang dimuat Standard Sport, The Blues bahkan diyakini siap menebus klausul pembelian Fernandez dan memecahkan rekor transfer.

Baca Juga:

Chelsea 2-0 Bournemouth: Rahasia Kebangkitan Kai Havertz

Jalan Lapang Chelsea untuk Dapatkan Declan Rice

Tak Ada Tawaran Kontrak Baru, Jorginho Bakal Tinggalkan Chelsea

Fernandez punya klausul pembelian sebesar 105 juta poundsterling dan Benfica tak mau kehilangan pemainnya itu pada Januari 2023, bursa transfer musim dingin. Tetapi jika Chelsea menebusnya maka Benfica tak punya pilihan lain.

Chelsea kabarnya sudah menginformasikan Benfica terkait ketertarikan mereka kepada Fernandez, saat pertemuan yang melibatkan Presiden Benfica Rui Costa dan agen Fernandez, Jorge Mendes. Chelsea ingin bergerak cepat mengalahkan rival seperti Liverpool dan Manchester United.

Chelsea membuat persiapan karena dua gelandang mereka, Jorginho dan N'Golo Kante, kontraknya akan berakhir pada 2023. Selain Fernandez tim besutan Graham Potter juga tertarik kepada Declan Rice dan Jude Bellingham.

"Chelsea telah menghubungi seluruh pihak terkait ketertarikan mereka kepada Enzo Fernandez, tapi belum membuat pergerakan untuk Josip Juranovic. Ketertarikan apapun untuk full-back Chelsea tetap internal pada tahapan ini," papar Nizaar Kinsella penulis Chelsea untuk Standard Sport.

Chelsea Benfica Enzo Fernandez Isu Transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.184

Bagikan