Chelsea Vs Leicester City: Superioritas The Blues di Piala FA

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 15 Mei 2021
Chelsea Vs Leicester City: Superioritas The Blues di Piala FA
Chelsea vs Leicester City (Twitter)

BolaSkor.com - Duel sengit akan tersasi pada final Piala FA 2020-2021. Dua tim beraroma biru yaitu Chelsea dan Leicester City akan saling bunuh untuk meraih trofi perdana musim ini.

Duel kedua tim akan berlangsung di Stadion Wembley, Sabtu (15/5) pukul 23.15 WIB. Meski sulit diprediksi, Chelsea pantas ditempatkan sebagai unggulan.

Leicester memang berada di atas Chelsea pada klasemen sementara Premier League. Namun rekor The Foxes sangat buruk kala bersua sang calon lawan di Piala FA.

Baca Juga:

Prediksi Chelsea Vs Leicester City: Kans Gelar Perdana Tuchel

Jadwal Siaran Langsung: Chelsea Vs Leicester Live Televisi Nasional

Bukan Turki Apalagi Inggris, Final Liga Champions Dipindahkan ke Portugal

Pertemuan terakhir Leicester City vs Chelsea

Kedua tim sudah tujuh kali bertemu di Piala FA yang dua di antaranya harus melewati laga ulangan. Namun tak sekalipun Leicester keluar sebagai pemenang.

Pertemuan terakhir kedua tim pada ajang Piala FA terjadi pada perempat final musim lalu. Saat itu, Chelsea mampu mengalahkan Leicester dengan skor 1-0 lewat gol tunggal Ross Barkley.

Chelsea juga punya rekor yang cukup mentereng di Piala FA. Final edisi kali ini merupakan yang keempat bagi The Blues dalam lima musim terakhir.

Dua catatan tersebut menjadi modal utama Chelsea untuk meraih gelar juara. Cesar Azpilicueta dan kawan-kawan tentu tak mau pengalaman pahit saat takluk dari Arsenal di partai final terulang.

Meski begitu, Chelsea tak boleh terlalu percaya diri. Leicester juga punya modal untuk membuat kejutan.

Leicester sudah tak terkalahkan di hadapan Chelsea pada enam laga terakhir di liga dengan catatan dua kemenangan dan empat hasil imbang. Catatan ini harus diwaspadai Tuchel.

Antusiasme Tuchel

Duel kontra Leicester sendiri menjadi final perdana Tuchel di Inggris. Manajer berkebangsaan Jerman itu sangat antusias menyambut hal tersebut.

"Ini adalah final pertama saya di sini dan itu sangat besar pengaruhnya dengan emosi saya. Kami fokus untuk mempersiapkan tim saya lebih baik daripada yang kami lakukan dua hari lalu," kata Tuchel pada sesi jumpa pers jelang laga.

Piala FA Chelsea Leicester City Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan