Chelsea Vs Manchester United, Frank Lampard Lontarkan Psywar kepada Setan Merah

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 18 Juli 2020
Chelsea Vs Manchester United, Frank Lampard Lontarkan Psywar kepada Setan Merah
Frank Lampard dan Ole Gunnar Solskjaer (Twitter)

BolaSkor.com - Manajer Chelsea, Frank Lampard memanaskan atmosfer pertandingan jelang semifinal Piala FA melawan Manchester United yang akan berlangsung di Wembley, Senin (20/07) pukul 00.00 dini hari WIB.

Tidak tanggung-tanggung Lampard melakukan psywar atau mind games kepada sang lawan yang dilatih Ole Gunnar Solskjaer. Menurut legenda The Blues itu Man United banyak diuntungkan oleh VAR (Video Asisten Wasit) musim ini.

Keputusan itu terlihat kala Man United menang 2-0 atas Crystal Palace baru ini di Premier League. Gol Jordan Ayew dianulir karena VAR dan dinilai offside, sementara pelanggaran yang dilakukan Victor Lindelof kepada Wilfried Zaha tak ditinjau VAR.

Pada Februari lalu kala United menang 2-0 atas Chelsea di Stamford Bridge Lampard mengeluhkan keputusan VAR karena menganulir gol Kurt Zouma, plus melewatkan potensi kartu merah Harry Maguire.

Baca Juga:

Manchester United Beruntung Bertarung di Empat Besar Premier League

Manchester United yang Kian Akrab dengan Bantuan VAR

Frank Lampard, Gelandang Subur yang Menjelma Menjadi Legenda Chelsea

Ole Gunnar Solskjaer dan Frank Lampard

"Orang-orang mengatakan itu (VAR) akan menguntungkan tim-tim besar mungkin, karena tekanan atau pengaruh penggemar. Tetapi hari-hari itu berlalu. VAR telah datang untuk mencoba dan mengubahnya, tidak hanya mendukung tim tetapi hanya untuk mendapatkan keputusan yang tepat," tutur Lampard dilansir dari Goal.

"Tapi selalu ada elemen manusia untuk VAR, masih, dan jelas mereka harus membuat keputusan. Yang membingungkan tentang beberapa yang baru-baru ini, dan yang pada Kamis malam, adalah bahwa itu adalah keputusan yang sangat, sangat jelas dan jelas itu salah dan tidak ditinjau dan diubah."

"Beberapa dari itu telah terjadi dan itu aneh. Saya ingin berpikir bahwa dengan VAR Anda harus berkepala dingin. Beberapa mungkin akan melawan Anda atau tidak, tetapi kami tampaknya berada dalam periode saat, dalam hal Manchester United , mereka mendapat beberapa bantuan. Akan lebih baik jika VAR mendukung kami dalam hal ini," tegas Lampard.

Psywar yang dilontarkan Lampard itu disinyalir dilakukan untuk memengaruhi pemikiran wasit agar tidak berat sebelah dalam mengambil keputusan via VAR. Lampard juga berharap timnya dapat menangkal serangan balik cepat United yang berbahaya.

Breaking News Piala FA Chelsea Manchester United Frank Lampard
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan