Kebangkitan Chelsea Era Graham Potter, Empat Kemenangan Beruntun dan Clean Sheet

Arief HadiArief Hadi - Senin, 17 Oktober 2022
Kebangkitan Chelsea Era Graham Potter, Empat Kemenangan Beruntun dan Clean Sheet
Graham Potter dan Kepa Arrizabalaga (Twitter)

BolaSkor.com - Efek instan yang diberikan Graham Potter terlihat jelas di Chelsea. The Blues menjalani periode positif berupa momentum kemenangan di seluruh kompetisi. Teranyar, Chelsea mengalahkan Aston Villa.

Pada pekan 11 Premier League di Villa Park, Minggu (16/10) malam WIB, Chelsea menang 2-0 melalui dua gol yang dicetak Mason Mount di menit 6 dan 65. Villa belum aman dari zona degradasi dan berada di urutan 16 dengan sembilan poin.

Sedangkan Chelsea terus mengekor di empat besar dan saat ini ada di peringkat empat dengan 19 poin dari sembilan laga. Kemenangan demi kemenangan itu menandakan kebangkitan Chelsea sejak Potter mengambilalih jabatan pelatih dari Thomas Tuchel.

Menurut catatan dari Squawka, Chelsea kini telah memenangi empat laga beruntun dan juga mencatatkan clean sheet untuk kali pertama sejak Desember 2016 di bawah arahan Antonio Conte. Kemenangan itu ditorehkan lawan AC Milan (dua kali), Wolverhampton Wanderers, dan Aston Villa.

Baca Juga:

Hasil Liga Champions: Chelsea Kembali Kalahkan Milan, Juventus Dipermalukan Tim Israel

Aston Villa 0-2 Chelsea: The Blues Tak Terkalahkan di Era Graham Potter

Chelsea 3-0 Milan: Reece James Man of the Match, Graham Potter Tersenyum

"Saya jelas senang dengan hasilnya karena ini adalah pertandingan yang sulit. Aston Villa membuat kami menderita, tentu saja di babak pertama. Kami memulai dengan baik kemudian sedikit kehilangan arah di jelang akhir babak pertama," tutur Potter di laman resmi Chelsea.

"Tidak mudah bagi kami dalam hal jumlah pertandingan yang telah kami mainkan dan untuk kembali dari Milan dan datang ke sini. Mereka memiliki banyak kualitas di lapangan sehingga mereka dapat menyebabkan masalah bagi Anda kapan saja."

"Jadi saya senang dengan tiga poin dan senang dengan clean sheet dan senang untuk Mason dan Kepa khususnya, karena mereka berhasil membantu kami melewati batas. Itu mungkin akan menjadi cerita tetapi pemain yang berbeda perlu melangkah dan hari ini mereka telah melakukannya."

"Saya pikir itu (clean sheet) adalah keinginan kolektif untuk melakukan hal-hal kotor dalam permainan, keinginan kolektif untuk saling membantu, untuk bersama. Jika kami perlu menderita, kami akan menderita," tegas dia.

"Kami memiliki kerendahan hati, kami tahu terkadang lawan bisa mengalahkan kami, itu normal dalam sepak bola, tapi setidaknya kami melihat pemain berlari dan menempatkan tubuh mereka di garis untuk membuat blok. Itu adalah bagian penting dari permainan, karena kami punya kualitas, kualitas ada di grup."

Kedatangan Potter membangkitkan Chelsea secara kolektif begitu juga dengan karier Kepa Arrizabalaga. Kepa jadi kiper utama di kala Edouard Mendy cedera dan melawan Villa ia melakukan tujuh penyelamatan, terbanyak yang pernah dilakukannya di Premier League.

"Kami membutuhkan Kepa dan dia melakukan beberapa penyelamatan fantastis. Kepa berkontribusi kepada kami dengan clean sheet, dia berkontribusi pada bagaimana kami ingin bermain dan lingkungan sekitar," tambah Potter.

"Saya harus mengatakan ketiga kiper yang kami miliki di sini sangat bagus dalam hal itu, saling mendukung memberikan kompetisi yang baik dan itu membuat semua pemain naik level."

"Kepa telah bermain di level yang fantastis hari ini, dia membuat beberapa penyelamatan brilian yang membuat kami tetap dalam permainan dan memungkinkan kami untuk memenangkan poin, jadi saya sangat senang dengannya," urai Potter.

Chelsea Graham Potter Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.229

Bagikan