Chiellini Bicara Tentang Masa Depannya di Juventus dan Timnas Italia

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 26 April 2022
Chiellini Bicara Tentang Masa Depannya di Juventus dan Timnas Italia
Giorgio Chiellini (Twitter)

BolaSkor.com - Teka-teki terkait masa depan Giorgio Chiellini mulai terjawab. Kebersamaannya dengan Juventus dan Timnas Italia tampaknya segera berakhir.

Chiellini sebenarnya masih terikat kontrak dengan Juventus hingga 2023 mendatang. Namun bek yang sudah berusia 38 tahun itu tengah bimbang untuk melanjutkan kariernya di Allianz Stadium.

Faktor cedera menjadi penyebab utama rasa bimbangnya. Chiellini baru tampil 22 laga sepanjang musim karena masalah tersebut.

Baca Juga:

Giorgio Chiellini Beri Isyarat Pensiun dari Timnas Italia

Kegagalan Italia adalah Balasan Rentetan Dosa di Masa Lalu

Chiellini Bisa Gantung Sepatu Lebih Cepat

Absennya Chiellini membuat lini pertahanan Juventus menjadi rapuh. Bianconeri pun harus bersusah payah untuk sekadar merebut tiket ke Liga Champions.

"Tentu saja, mulai sekarang hingga akhir musim saya harus mengevaluasi semuanya. Berbicara dengan keluarga saya tentang apa yang terbaik," kata Chiellini kepada Sky Sport Italia.

“Itu sama seperti musim panas lalu, saya mengambil waktu dan tidak menandatangani kontrak baru sampai setelah Piala Eropa. Di usia saya, Anda tidak dapat melihat terlalu jauh ke depan."

Meski begitu, Chiellini belum membuat keputusan bulat. Fokusnya saat ini adalah membawa Juventus finis di peringkat keempat.

Chiellini juga menampik sudah tak mencintai Juventus. Andai memutuskan hengkang, hal itu dilakukan demi kebaikan klub yang membesarkan namanya tersebut.

“Hubungan cinta saya dengan Juventus belum berakhir dan tidak akan pernah berakhir! Cinta itu begitu kuat sehingga sejauh yang saya ketahui," tambahnya.

“Mari kita raih tempat keempat terlebih dahulu dan memenangkan Coppa Italia, kemudian kita akan duduk bersama keluarga saya untuk mencari tahu apa yang terbaik untuk semua orang."

Pensiun dari Timnas

Jika masa depan di Juventus masih abu-abu, Chiellini sudah punya keputusan terkait masa depannya di Timnas Italia. Ia akan mundur dari ajang internasional usai melakoni satu laga istimewa pada Juni mendatang.

Laga yang dimaksud adalah duel Italia kontra Argentina. Ini merupakan pertemuan antara juara Piala Eropa dan Copa America yang berlangsung di Stadion Wembley.

“Saya akan mengucapkan selamat tinggal kepada Nazionale di Wembley, di mana saya menjalani puncak karier saya dengan memenangkan Euro," kata Chiellini lagi.

“Saya ingin mengucapkan selamat tinggal kepada Azzurri dengan kenangan indah. Itu pasti akan menjadi pertandingan terakhir saya dengan Italia.”

Giorgio Chiellini Juventus Timnas Italia Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan