Chiellini: Italia Juara karena Menikmati Sepak Bola

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 12 Juli 2021
Chiellini: Italia Juara karena Menikmati Sepak Bola
Kapten timnas Italia, Giorgio Chiellini. (Twitter)

BolaSkor.com - Kapten timnas Italia, Giorgio Chiellini, menilai Gli Azurri pantas menjadi juara Piala Eropa 2020. Menurutnya, itu karena Itala bermain dengan hati untuk menikmati sepak bola.

Italia berhasil menjadi juara Piala Eropa 2020, usai mengalahkan Inggris melalui adu tendangan penalti dengan skor 3-2 (1-1) di Stadion Wembley, Senin (12/07) dini hari WIB.

Inggris unggul lebih dahulu melalui Luke Shaw pada menit kedua. Bola umpan silang Kieran Trippier disambut Shaw dengan tembakan kaki kiri. Skor 1-0 untuk Inggris.

Italia baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-67. Leonardo Bonucci memanfaatkan kemelut di depan gawang Inggris untuk menceploskan bola. Skor 1-1 bertahan hingga 120 menit.

Tiga eksekutor Inggris, yakni Marcus Rashford, Jadon Sancho, dan Bukayo Saka tidak bisa menceploskan bola. Sedangkan hanya Harry Kane dan Harry Maguire yang berhasil menceploskan bola.

Sedangkan dari kubu Italia, hanya Andrea Belotti dan Jorginho yang tidak bisa menceploskan bola. Sedangkan Domenico Berardi, Bonucci, dan Federico Bernardeschi sukses menjalankan tugasnya.

Baca Juga:

Teriak 'It's Coming Rome', Bonucci: Ini Momen Paling Indah

Italia Juara, Roberto Mancini: Seluruh Pemain Luar Biasa

Sederet Fakta Menarik dari Kesuksesan Italia Menjuarai Piala Eropa 2020

Timnas Italia
Timnas Italia. (Twitter)

"Kuncinya adalah selalu menikmati sepak bola dan menjadi diri sendiri. Kami ingin mengontrol permainan, menguasai bola," kata Chiellini dikutip dari RAI Sport.

"Meskipun mendapat pukulan di awal saat laga waktu baru berjalan dua menit, kami mendominasi sisa pertandingan. Kami menginginkan untuk melakukan hal itu dengan segala cara," tambahnya.

Gelar untuk Para Pendukung Setia Italia

Italia unggul penguasaan bola dibanding Inggris. Statistik UEFA mencatat, Italia melakukan 68 persen penguasaan bola. Berbanding terbalik dengan Inggris dengan 32 persen.


"Kami menang, saya pikir ini pantas. Kami merasa ini seperti keajaiban. Kami telah mengatakannya ini sejak awal Mei dan kami pantas mendapatkannya, seluruh Italia pantas mendapatkannya," ujarnya.

"Ini adalah hal yang luar biasa. Terima kasih kepada semua orang yang menjadi bagian dari tim ini selama tiga tahun dan kami mendedikasikannya untuk semua pemain yang juga menonton dari rumah," tambahnya.

Hasil ini membuat Italia mengoleksi dua trofi Piala Eropa, setelah tahun 1968 untuk pertama kalinya. Italia membuntuti Spanyol dan Jerman yang masing-masing meraih 3 trofi.

Giorgio Chiellini Italia Timnas Italia Piala Eropa 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.063

Bagikan