Chris Smalling Tidak Menyesal Lukai Wajah Lionel Messi

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 12 April 2019
Chris Smalling Tidak Menyesal Lukai Wajah Lionel Messi
Lionel Messi mendapatkan perawatan usai berduel dengan Chris Smalling (Twitter)

BolaSkor.com - Bek Manchester United, Chris Smalling, sama sekali tidak menyesal telah melukai wajah Lionel Messi hingga berdarah. Menurut pemain asal Inggris tersebut, duel perebutan bolanya melawan megabintang Barcelona itu merupakan hal yang wajar terjadi di Inggris.

Barcelona mendapatkan satu gol tandang dari kemenangan 1-0 via gol bunuh diri Luke Shaw di leg satu perempat final Liga Champions di Old Trafford, Kamis (11/4) dini hari WIB. Blaugrana mendominasi penguasaan bola, namun United bermain agresif.

Agresivitas bermain tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer bisa terlihat dari tiga kartu kuning dan 16 pelanggaran yang mereka lakukan. Salah satu pelanggaran itu 'merusak' wajah Messi kala Smalling coba menanduk bola.

Baca Juga:

Paul Pogba Sesumbar Singkirkan Barcelona di Camp Nou

5 Fakta Menarik dari Laga Man United Vs Barcelona (Analisis)

Warganet Beri Alasan kepada Solskjaer untuk Tidak Lagi Memainkan Young sebagai Bek Kanan

Duel Chris Smalling dengan Lionel Messi

Terlibat dalam duel perebutan bola, Smalling memenangi perebutan itu namun tangannya mengenai wajah La Pulga hingga berdarah. Cederanya tidak parah, tapi, permainan keras Smalling itu dikecam banyak pihak - khususnya dari fans setia Messi.

Smalling diprediksi akan mendapatkan siulan dan cemoohan kala bermain di Camp Nou pada leg dua nanti, Rabu (17/4) pukul 02.00 dini hari WIB. Apalagi, eks pemain Fulham itu sama sekali tidak menyesal telah melukai wajah Messi.

Lionel Messi

"Saya pikir itu (duel perebutan bola melawan Messi) terjadi setelah kami saling berebut bola. Kami harus memberikan intensitas yang tidak terbiasa bagi mereka setiap pekannya dan masih banyak yang harus dimainkan di leg dua," tutur Smalling kepada BT Sport.

"Kami menekan mereka dengan tinggi dan itu membuat mereka kesulitan. Sayang kami tidak bisa mencetak gol. Saya pikir kami menciptakan beberapa peluang bagus."

"Kami punya momen di babak pertama ketika kami melakukan tekanan kepada mereka dan kemudian kami terlihat tegang, tapi di paruh kedua kami mampu menekan mereka. Keseluruhan tim, kami menetralisir mereka."

"Saya pikir hanya ada satu penyelamatan yang dilakukan David De Gea. Kami tahu harus memberikan intensitas yang tidak terbiasa mereka dapatkan. Pertarungan kemarin bagus, kartu kuning saya kepada Luis Suarez, saya rasa dari seluruh duel saya, itu yang paling terlemah," paparnya.

Man United butuh kemenangan dengan skor 2-0 jika ingin lolos ke semifinal Liga Champions 2018-19. Tidak mudah melakukannya karena Barca punya rekor bagus kala bermain di Camp Nou.

Breaking News Liga Champions Lionel Messi Chris Smalling Manchester United Barcelona FC Barcelona
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan