Coman Jadi Pahlawan Kemenangan Bayern Munchen, Juventus Ulang Kesalahan dalam Kasus Thierry Henry

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 25 Agustus 2020
Coman Jadi Pahlawan Kemenangan Bayern Munchen, Juventus Ulang Kesalahan dalam Kasus Thierry Henry
Kingsley Coman di Juventus (Twitter)

BolaSkor.com - Mantan pelatih Juventus Fabio Capello menyalahkan Il Bianconeri pasca melihat kehebatan Kingsley Coman bersama Bayern Munchen. Capello menilai Juventus kembali mengulang kesalahan seperti saat melepas Thierry Henry.

Coman menjadi pahlawan kemenangan Bayern di final Liga Champions melalui golnya ke gawang PSG (Paris Saint-Germain) dan menjadi satu-satunya gol di pertandingan tersebut.

Coman (24 tahun) merupakan mantan penyerang sayap Juventus medio 2014-2017 yang direkrut dari PSG dan kemudian dilepas ke Bayern pada 2017 - sebagai bagian transfer Douglas Costa.

Capello melihat kejadian itu mirip dengan Thierry Henry yang bermain di Juventus pada 1999 dan dilepas ke Arsenal. Kesamaan keduanya saat dilepas Juventus berada dalam kondisi yang sama: masih berusia muda.

Baca Juga:

Kingsley Coman, Pahlawan Bayern Munchen dan Penghancur Mimpi Klub Kota Kelahirannya

Perbandingan Skuad Treble Bayern Munchen 2013 dengan 2020

Mengintip Latihan Perdana Juventus di Bawah Asuhan Andrea Pirlo

Kingsley Coman dan Thierry Henry sama-sama dilepas Juventus di usia muda

Tak ayal menurut Capello Juventus mengulang kesalahan yang sama dan terburu-buru melepas kedua pemain muda itu yang kemudian bersinar dengan klub lain.

"Terbukti, Juventus terus mengulangi kesalahan yang sama. Henry tiba sangat muda di Juventus, mereka melepaskannya dan kemudian dia berkembang di Arsenal," ucap Fabio Capello dikutip dari Goal.

"Coman mengikuti jalan yang sama sekarang di Munchen. Ketika Anda melihat kualitas, Anda harus memiliki kesabaran untuk menunggu. Anda tidak bisa mengharapkan pemain muda untuk segera menjadi protagonis di level tertinggi."

Berbeda dengan Coman dan timnya yang melaju hingga final, Juventus tersungkur di 16 besar karena kalah agresivitas gol tandang 2-2 dari Olympique Lyonnais. Pasca kekalahan itu Juventus memecat Maurizio Sarri dan menunjuk Andrea Pirlo sebagai gantinya.

Breaking News Kingsley Coman Juventus Bayern Bayern munchen Thierry Henry
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan