Comeback Usai Bikin Gaduh, Tuchel Puji Mentalitas Lukaku

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 06 Januari 2022
Comeback Usai Bikin Gaduh, Tuchel Puji Mentalitas Lukaku
Romelu Lukaku berduel dengan para pemain Tottenham Hotspur. (Twitter)

BolaSkor.com - Manajer Chelsea, Thomas Tuchel terkesan dengan mentalitas yang dimiliki Romelu Lukaku. Pemain berkebangsaan Belgia itu memang tetap tampil normal usai membuat kegaduhan.

Ruang ganti Chelsea sempat memanas usai beredarnya wawancara kontroversial Lukaku dengan Sky Sports. Salah satu isinya adalah kritik sang penyerang terhadap taktik Tuchel.

Tuchel dan Lukaku akhirnya berdamai usai menggelar pertemuan tertutup. Pada momen tersebut, pemain berusia 28 tahun itu meminta maaf.

Baca Juga:

Simone Inzaghi Respons Keinginan Romelu Lukaku Balikan dengan Inter

Roman Abramovich Turun Tangan Selesaikan Konflik Romelu Lukaku

Antonio Conte Tak Mau Panaskan Situasi Romelu Lukaku di Chelsea

Romelu Lukaku dan Thomas Tuchel berpelukan.

Lukaku kemudian langsung turun sebagai starter saat Chelsea menang 2-0 atas Tottenham Hotspur pada leg pertama semifinal Piala Liga 2021-2022, Kamis (6/1) dini hari WIB. Ini menjadi bukti hubungannya dengan Tuchel sudah membaik.

Lukaku memang gagal mencatatkan namanya di papan skor. Dua gol Chelsea dicetak oleh Kai Havertz (5'), dan bunuh diri Ben Davies (34').

Namun kontribusinya sepanjang 90 menit tak bisa dianggap sepele. Psikologis Lukaku seolah-olah tidak terpengaruh dengan masalah ini.

"Saya cukup yakin dia (Lukaku) tidak terpengaruh. Bahkan hari-hari terakhir dia tampak santai, baik-baik saja dengan situasinya dan secara mental telah move on," kata Tuchel usai laga kepada Sky Sports.

"Romelu dapat mengatasi tekanan dan itu adalah penampilan yang bagus. Dia banyak berkontribusi pada pengaturan pertahanan kami dan memiliki peluang."

Pujian yang diberikan Tuchel tentu cukup mengejutkan. Lukaku memang sempat mengkritik pendekatan taktik manajer berkebangsaan Jerman tersebut.

Namun Tuchel tampaknya sudah memaafkan Lukaku. Ia memastikan sang penyerang masih masuk dalam rencana permainannya.

“Kami dapat mengalihkan fokus, kami menerima itu terjadi dan kami memiliki cukup alasan untuk tetap positif dan melindunginya sekarang. Dia adalah pemain kunci dan kami ingin dia menjadi pemain kunci," tutup Tuchel.

Chelsea Romelu lukaku Thomas Tuchel Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan