Conor Gallagher Tak Menyangka Dibawa Timnas Inggris ke Piala Dunia 2022

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 19 November 2022
Conor Gallagher Tak Menyangka Dibawa Timnas Inggris ke Piala Dunia 2022
Conor Gallagher (Twitter)

BolaSkor.com - Conor Gallagher memberikan respons menarik usai terpilih masuk skuat Timnas Inggris untuk berlaga di Piala Dunia 2022. Gelandang milik Chelsea tersebut mengaku sempat tak percaya.

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate telah menentukan daftar 26 pemain untuk berlaga di Qatar. Sejumlah nama pilihannya mengundang kontroversi.

Gallagher menjadi salah satu nama mengejutkan yang masuk skuat. Itu karena penampilannya tak terlalu cemerlang bersama Chelsea sepanjang musim 2022-2023.

Baca Juga:

Bicara Kandidat Juara Piala Dunia 2022, Neymar Lupa Ada Timnas Inggris

Mauricio Pochettino Pendam Hasrat Tangani Timnas Inggris

Dibawa ke Piala Dunia 2022, James Maddison Sempat Abaikan Telepon Southgate

Gallagher sejatinya masih kesulitan menembus skuat utama Chelsea usai kembali dari masa peminjaman di Crystal Palace. Ia bahkan baru delapan kali tampil sebagai starter dari 18 laga di semua kompetisi.

Dari kesempatan yang minim tersebut, Gallagher juga hanya mampu membukukan satu gol dan satu assist. Itu tentu bukan statistik mentereng untuk seorang gelandang.

Gallagher sangat menyadari hal tersebut. Namun ia siap menjawab keraguan dengan bekerja semaksimal mungkin.

“Sejujurnya, saya tidak membayangkan (masuk skuat Piala Dunia 2022). Jelas, saya berharap ada peluang tetapi saya sedikit terkejut," kata Gallagher dilansir dari Goal.

"Saya tidak bermain sepak bola secara konsisten dengan Chelsea dan sebagai sebuah tim, Chelsea juga tidak bermain bagus musim ini."

Keputusan Southgate memilih Gallagher memang terbilang mengejutkan. Secara pengalaman internasional, pemain berusia 22 tahun itu baru empat kali memperkuat Timnas Inggris.

Namun Southgate tentu sudah punya rencana tersendiri dengan Gallagher. Kemampuan sang pemain tampil di sejumlah posisi berbeda dengan sama baiknya tentu menjadi bahan pertimbangan.

Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar Conor Gallagher Timnas Inggris Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan