Bicara Kandidat Juara Piala Dunia 2022, Neymar Lupa Ada Timnas Inggris

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 17 November 2022
Bicara Kandidat Juara Piala Dunia 2022, Neymar Lupa Ada Timnas Inggris
Neymar (Twitter)

BolaSkor.com - Pada Piala Dunia 2022 yang dihelat di Qatar pada 20 November hingga Desember mendatang, timnas Brasil merupakan salah satu tim favorit juara dengan status mereka sebagai penilik titel terbanyak (lima kali).

Brasil memang sudah lama tak menjadi juara sejak 2002 akan tapi skuad mereka tetap salah satu yang terkuat di Piala Dunia. Tim arahan Tite punya kombinasi bagus pengalaman dan pemain muda dari posisi kiper, lini belakang, hingga ke depan.

Pemain berusia 30 tahun dengan 121 caps dan 75 gol, Neymar akan menjadi pemimpin di lini depan Brasil. Dia akan jadi salah satu bintang yang aksinya dinanti di Qatar. Neymar pun memiliki perasaan yang bagus mengenai Brasil di Piala Dunia 2022.

Baca Juga:

Menilik Skuad Portugal di Piala Dunia 2022: Kesempatan Terakhir Cristiano Ronaldo

Bruno Fernandes Diisukan Cekcok dengan Cristiano Ronaldo, Jurnalis Portugal Ungkap Kebenarannya

Piala Dunia 2022: Portugal dan Polemik Ronaldo-sentris

"(Piala Dunia) yang (pernah) saya mainkan spesial bagi saya, salah satunya karena Brasil menjadi tuan rumah dan yang lainnya karena itu adalah Piala Dunia kedua saya. Dan saya yakin yang ini juga akan sangat istimewa," kata Neymar dalam wawancara kepada The Guardian.

"Piala Dunia penuh dengan kejutan. Anda mendapatkan tim yang secara tidak terduga melaju sangat jauh, bahkan dalam kompetisi meski pun banyak yang tidak percaya pada mereka."

Neymar juga memiliki versinya sendiri mengenai calon juara Piala Dunia 2022 selain Brasil. Empat nama disebutnya termasuk salah satunya juara bertahan Piala Dunia.

"Tapi saya yakin favoritnya (juara) adalah Argentina, Jerman, Spanyol, dan Prancis. Saya pikir keempatnya bersama dengan Brasil sepenuhnya mampu mencapai final," imbuh bintang PSG (Paris Saint-Germain) tersebut.

Uniknya, Neymar melupakan Inggris yang notabene juga salah satu tim favorit juara. "Saya benar-benar lupa mengenai Inggris, sudah jelas mereka juga punya peluang!" tambah eks pemain Santos dan Barcelona tersebut.

Timnas Brasil ada di grup G bersama dengan Kamerun, Serbia, dan Swiss. Pada laga pertamanya Brasil akan melawan Serbia di Lusail Stadium, Jumat (25/11) pukul 02.00 dini hari WIB.

Neymar Brasil Timnas Brasil Inggris Timnas Inggris Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan